Lomba Karya Tulis dan Orasi Ilmiah Untika Luwuk, Tingkatkan Kemampuan Akademik 

Rektor Untika Luwuk Taufik Bidullaj,SE,.MSi, saat membuka lomba karya tulis dan orasi ilmiah yang digelar Fakultas Hukum.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Untika (Untika) Luwuk, menggelar Lomba Karya Tulis dan Orasi Ilmiah, yang dipusatkan dihalaman Fakultas, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan akademik ini terbuka untuk seluruh Mahasiswa di Universitas yang dijuluki Kampus Biru itu. Adapun juri dalam lomba Orasi Ilmiah yakni Wakil Dekan I  Zulharbi Amatahir SH,.MH, Dekan Fisip Rahmad Palopa, S.Sos MSi, dan Wakil Rektor 3 Dr. Hamdin Husein, S.Sos,.Msi.

Menjadi juri karya tulis ilmiah yakni, Pengelolah Jurnal media Fakultas Hukum Kadimudin Baehaqi SH,.MH, Kepala Bidang Lembaga Penelitian Mihwan Sataral SP,.MP.

Peserta yang memenangkan lomba karya ilmiah selain mendapatkan hadiah, juga hasil penelitiannya akan dipublikasi melalui Jurnal Ilmiah  di Lingkungan kampus.

Baca Juga :  Gunakan Sistem Kontrak, Bupati Banggai Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Roda 4 

Dalam sambutannya Rektor Untika Taufik Bidullah SE,.Msi mengapresiasi serta mensupport BEM Fakultas Hukum atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

” Ini menjadi contoh bagi mahassiwa lainnya, dan diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan kemajuan mahasiswa secara keseluruhan,”ucapnya

 

Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum Untika Marno M Hipan,SH,.MH menyampaikan bahwa, kegiatan ini perlu disupport, menjadi bagian dari kemampuan majasiswa, agar saat menyampaikan aspirasi dilakukan secara terarah, terukur, berdasarkan fakta dan data.

Ketua BEM Fakultas Hukum Untika Irwan Satri mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum, yang dananya bersumber dari swadaya para pengurus. Dengan harapan output yang dihasilkan melalui kegiatan ini adalah, untuk meningkatkan kemampuan akademik para mahasiswa.

Baca Juga :  MTs Alkhairaat Luwuk Gelar ANBK 2023, Ini Harapan Kamad 

“Terimakasih kami ucapkan kepada Rektor Untika dan Pimpinan Fakultas Hukum yang telah mensupport kegiatan ini,”ucapnya.

Dekan Fakultas Hukum Untika Dr. Andi Munafri SH,.MH memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan ini.

Iapun berharap, lomba karya tulis dan orasi ilmiah terus dilakukan secara rutin dan konsisten, untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa.

“Mahasiswa adalah subyek pengembangan kreatifitas dan keilmuan. Olehnya itu, atmosfer akademik yang ilmiah dan konstruktif sangat penting di lestarikan untuk meningkatkan kapasitas Prodi ke depan, menjadi lebih meningkat dan berkompetisi, guna mewujudkan mahasiswa yang kreatif dan alumni yang siap terserap lapangan kerja,”tegasnya.

“Alhamdulillah Fakultas Hukum Untika prodi sudah terakreditasi B dan Insha Allah ke depannya akan bertransformasi menjadi akreditasi “Baik Sekali”, demikian juga Jurnal Media Hukum Fakultas Hukum Untika, telah lulus penilaian dan Insha Allah bisa lulus akreditasi SINTA. Ini yang harus kembangkan,”pungkasnya. (NS)