Pilkades PAW Garuga Banggai Dimulai, Panitia Diminta Netral

Penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kades PAW Garuga Kecamatan Mantoh, yang digelar di BPU Kantor desa setempat.[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Mantoh-Penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Garuga Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, resmi digelar di BPU desa setempat, Selasa (30/8/2023).

Pertemuan tersebut digelar bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades).

Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh panitia pemilihan, perangkat desa, calon Kades dan Forkopimca Mantoh, termasuk Kapolsek Lamala AKP Muhammad Zulfikar turut hadir dalam giat itu.

Dalam sambutannya Kapolsek berharap pelaksanaan pemilihan Kepala Desa PAW berjalan kondusif. Tingkat kerawanan Pilkades adalah tingkat kerawanan tertinggi, maka semua pihak harus mendukung terciptanya situasi kondusif di semua tahapan.

“Khususnya kepada para calon dan panitia. Panitia harus bersikap netral,” ujar Kapolsek dalam sambutannya.

Baca Juga :  Urutan Ke-empat di Sulteng dan Pertama Untuk Banggai Brother

“Kami menjamin TNI/Polri ada dipihak yang netral demi menjaga keamanan penyelenggaraan pemilihan dan kami akan memback up seluruh tahapan pilkades dari awal hingga akhir,” sambung AKP Zulfikar.

Adapun jumlah calon ada 3 orang yaitu nomor urut satu Hernes Siribun dan nomor urut dua Demri Pinggi. Sedangkan Liswan La Bilang mendapat nomor urut ketiga. (Hmp)