Wakil Ketua II DPRD : Perlu Kolaborasi Memaksimalkan PAD di Banggai Laut

Jamaludin R Bunsiang

BANGGAI POST, BALUT- Dalam memacu Pendapatan Asli Daerah (PAD), perlu adanya kolaborasi dan sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua II DPRD Jamaludin R. Bunsiang saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) pekan lalu.

“Area terminal pasar tua bisa dimaksimalkan untuk menarik retribusi, mengingat saat ini area terminal pasar tua sangat padat dan macet, makanya perlu kolaborasi agar ada yang jaga disekitaran situ, ketika ada yang parkir giring saja di area pelabuhan kendaraannya,” jelas Jamal.

“Awalnya gratis dulu parkirannya, setelah itu baru berbayar,” tambahnya.

Ia mengakui area parkiran kawasan terminal pasar tua sangat sempit. Ketika jam sibuk, tampak semraut dan terjadi kemacetan.

Baca Juga :  Dituding Endapkan PAD Hingga Tak Diberi Ruang Klarifikasi, Plt Kadis Perikanan Banggai Laut Sesalkan Sikap DPRD

“Dinas Perhubungan harus tegas, minta Satpol-PP untuk menata, mobil masuk sana, sepeda motor disini,” ucapnya.

Politisi partai NasDem itu menyampaikan jika diperlukan kolaborasi dilapangan anggota DPRD bakal ikut turun langsung memonitor penataan kawasan terminal Pasar Tua.

“Kalo perlu kami pun (anggota DPRD-red) siap turun, untuk tata kota yang bagus dan rapi, PAD-pun meningkat,” ujar alumni Universitas Krisnadwipayana Jakarta tersebut.

Dengan harapan, Dinas Perhubungan agar bisa merealisasikan target dibulan berikutnya.

“Satu bulan pak, harus ada realisasi, jadi tidak ada lagi parkir di jalan-jalan,” tandasnya. (IK)