Penegasan Wabup Banggai Soal Maraknya Pekerjaan Tanpa Papan Proyek

Wakil Bupati Banggai H.Furqanuddin Masulili saat memonitoring proyek APBD tahun 2023 di wilayah Kepala Burung, Balantak. [Foto:Prokopim]

BANGGAIPOST.COM,Balantak- Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili,.MM melakukan Monitoring dan Evaluasi Ryeo APBD tahun 2023 di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Balantak, Balantak Selatan dan Balantak Utara, Senin (24/7).

Kegiatan ini dilakukan, untuk melihat dari dekat perkembangan fisik program pembangunan yang tengah berlangsung.

Saat peninjauan tersebut, Wakil Bupati mengingatkan agar segala bentuk pekerjaan, harus sesuai dengan spek dan prosedur agar tidak menjadi temuan.

“Papan Nama Proyek juga harus ada,” tegas Wabup.

Hasil pantauan dilapangan tak terlihat satu pun papan nama proyek yang sedang dilaksanakan.

“Padahal itu sangat penting sekali, sebagai bentuk sosialisasi/penyampaian kepada masyarakat serta bentuk tranparansi pemerintah kepada masyarakat,”tutur Wabup mengingatkan.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Menkominfo Ajak Semua Elemen Berkolaborasi

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, giat monitoring Wakil Bupati menyasar sejumlah proyek di wilayah kepala burung. Salah satunya pekerjaan Peningkatan Jalan Balantak Kiloma Tongke. Saat peninjauan di lokasi belum nampak aktifitas pekerjaan di ruas jalan tersebut.

“Nanti coba tanyakan ke pihak Dinas PUPR, apa belum di lelang atau bagaimana,” kata Staf Khusus Bupati Hasbullah Adjibu.

Proyek lain yang dikunjungi Wabup diataranya, pekerjaan Jalan Usaha Tani, Rehabilitasi Jalan Dalam Kota Kecamatan Balantak, dan Rehabilitasi Jalan Dalam Kota Kecamatan Balantak Utara.

Turut mendampingi Wakil Bupati Staf Khusus (Stafsus) Bupati Banggai Alimudin M. Nur dan Hasbullah Adjibu, Sekretaris PUPR Kabupaten Banggai Dedi Lakita, Bagian Bipram Setda Kabupaten Banggai, Bagian Prokopim Setda Kabupaten Banggai, Pemerintah Kecamatan Balantak Selatan, Balantak dan Balantak Utara dan Lurah Talangbatu. (Rls)