Bupati Lepas Kontingen Popda Banggai

Bupati Amirudin saat melepas kontingen Popda Banggai.[Foto:Diskominfo]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Bupati Banggai Amirudin melepas secara resmi kontingen Kabupaten Banggai yang akan berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (5/7/2023), di Luwuk.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyemangati para atlet yang akan bertanding. Spirit juara yang ditunjukkan atlet Banggai pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah 2022 lalu diharapkan dapat ditularkan pada POPDA Sulteng 2023 yang akan berlangsung pada 12-15 Juli 2023 di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya harap adik-adik semua tetap semangat, junjung tinggi sportivitas,” ujar Bupati Amirudin.

Di samping itu, Bupati Amirudin juga menyatakan komitmen Pemkab Banggai dalam memajukan olahraga di daerah. Melalui kerja sama yang telah dibangun Pemkab Banggai dengan sejumlah universitas, Bupati Amirudin mengatakan, para atlet pelajar berprestasi akan lebih mudah diterima di universitas lewat jalur prestasi.

Baca Juga :  Begini Upaya JOB Tomori Sukses Terapkan Industri Ramah Lingkungan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Yori Ntoi mengatakan,
POPDA Sulteng 2023 menjadi ajang seleksi bagi atlet pelajar di Kabupaten Banggai yang nantinya akan mewakili Sulawesi Tengah pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2023.

“Kontingen Kabupaten Banggai terdiri dari 39 atlet pelajar, ofisial 8 orang, panitia 25 orang, tim kesehatan 4 orang, dan tim aju 2 orang,” ujar Yori.

Adapun empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu panahan, karate, atletik, dan taekwondo. (Dkf)