TNI-Polri Amankan Proses Mediasi Eks Karyawan PT.KFM di Bunta Banggai

TNI dan Polri mengamankan proses mediasi Eks Karyawan dan PT Koninis Fajar Mineral (KFM) di Kecamatan Bunta.[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Bunta- Personil TNI dan Polri melakukan pengamanan upaya mediasi mantan karyawan dengan PT. Koninis Fajar Mineral (KFM), yang berlokasi di Mess PT. KFM Kelurahan Salabenda, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sabtu (1/7).

Personil Koramil dan Polsek Bunta berjaga di sekitar lokasi dan tempat audiensi antara eks karyawan, pemerintah Desa Nanga-Nagaon dan pihak perusahaan.

“Aksi damai disampaikan eks karyawan karena kontrak kerja sudah berakhir dan tidak diperpanjang. Hal ini karena tidak ada lagi giat eksplorasi lagi oleh PT. KFM,” ungkap Kapolsek Bunta.

AKP Syukri Larau, SH juga menyampaikan namun demikian ada dua perusahaan kontraktor saat ini bekerja sama dengan PT. KFM yakni PT. EIM dan PT. JAS.

Baca Juga :  Senam Pagi Sadar Inflasi di Banggai, Wakapolres: Sinergi Percepat Pembangunan

“Bahwa saat ini ada dua orang eks karyawan yang sudah direkomendasikan untuk bekerja di PT. EIM, untuk yang lainnya akan direkomendasikan secara bertahap. Dan untuk eks karyawan yang di PHK akan mendapatkan kompensasi dari perusahaan,” sebutnya.

Sebelum melaksanakan proses mediasi pada kesempatan tersebut petugas, menyampaikan himbauan dan pesan kepada seluruh peserta aksi damai untuk benar benar menjaga ketertiban, dan saling menjaga.

“Silahkan sampaikan apa yang menjadi pokok dari aksi ini, tetap tertib dan saling menjaga keamanan dan ketertiban. Kami dari Polsek Bunta akan memberikan pengamanan sehingga aspirasi yang saudara sampaikan dapat berjalan dengan semestinya,” ungkap Kapolsek. (Hmp)