51 Calon Paskibraka Banggai Laut Dinyatakan Lolos

BANGGAI POST, BALUT– Panitia seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 Kabupaten Banggai Laut telah mengumumkan hasil seleksi Calon Paskibraka tahun 2023. Sebanyak 51 siswa-siswi SMA/SMK/MA yang tersebar dari di beberapa Sekolah se-Kabupaten Banggai Laut telah dinyatakan lolos oleh BPIP-RI.

Hal ini disampaikan, Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa selaku sekretaris Panitia Riswanto Ali.

Dia mengatakan, hasil seleksi tersebut merupakan akumulasi dari nilai-nilai tahapan seleksi. Mulai dari seleksi parade, ujian TWK dan TIU, seleksi PBB dan kesemaptaan sampai ke seleksi terakhir yaitu seleksi ke pribadian.

“Dari nilai akumulasinya ini kemudian ditentukan dengan perengkingan dari jumlah nilai tertinggi sampai yang paling terendah. Kemudian di tentukan sebanyak jumlah kebutuhan kita di kabupaten Banggai Laut,” tutur Riswanto.

Baca Juga :  TNI-Polri Bersama Warga Bongkar Arena Judi Sabung Ayam di Nambo

“51 calon paskibraka yang dinyatakan lolos terdiri dari 25 perempuan dan 26 laki-laki. Dan sebanyak 22 orang tidak lolos karna jumlah peserta seleksi terakhir masih 73 orang,” ungkapnya.

Riswanto juga menyampaikan, bahwa setelah dinyatakan lolos para calon paskibraka langsung melakukan pengukuran seragam paskibraka dan berikutnya mengikuti latihan paskibraka.

“Rencananya latihan paskibraka setelah lebaran Haji,” katanya. (IK)