56 Calon Jemaah Haji Banggai Laut Diberangkatkan

Sekab Ruslan Dampingi CJH

BANGGAI POST, BALUT– Sebanyak 56 calon jemaah haji Kabupaten Banggai Laut diberangkatkan. Pelepasan calon jamaah haji dipimpin langsung Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, Rabu siang (07/06) di masjid Agung STQ. Terlihat ratusan pengantar memadati area masjid agung.

Suasana harupun tak terbendung mengiringi keberangkatan para jemaah haji yang dilepas langsung oleh orang nomor satu di Banggai Laut itu.

“Tahun ini, alhamdullilah kuota jemaah haji kita pertama dan terbanyak, saya terus berkoordinasi dengan pengurus jemaah haji,” Kata Bupati Sofyan dalam sambutannya.

Ia berpesan agar jemaah haji menjaga kesehatan serta fokus beribadah. “Mohon ketika sampai di tanah suci doakan Banggai Laut ini agar maju dan sejahterah,” pinta Bupati.

Baca Juga :  Dikes Terbitkan Larangan Merawat Pasien Covid-19 di Tempat Praktek Pribadi

Bupati Sofyan menuturkan, dengan doa dan semangat, Pemkab Banggai Laut akan berusaha bekerja maksimal untuk pembangunan bandara sehingga tahun mendatang, para jemaah haji tidak lagi naik kapal ke Luwuk Kabupaten Banggai, namun proses pengantarannya melalui Bandara Maulana Frins Mandapar.

“Begitu banyak daftar tunggu Jemaah Haji, hanya bapak ibu yang saat ini terpilih lebih dulu berangkat, mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menghadap rumah allah SWT,” pungkasnya.

Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah calon jamaah haji Banggai Laut tahun ini meningkat 300 persen dan tahun ini rombongan calon jamaah haji juga di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut Ruslan. (IK)