Kakan Kemenag Kukuhkan Pengurus Komite MIN 1 Banggai

Pengukuhan pengurus Komite MIN 1 Banggai oleh Kepala Kantor Kemenag Drs.H.Ma'sum Rumi,MM, Jumat (26/5).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Drs.H.Ma‘sum Rumi,MM mengukuhkan pengurus Komite MIN 1 Banggai periode 2023-2026, Jumat (26/5).

Kegiatan yang dipusatkan di aula MIN 1 Banggai tersebut, dirangkaikan dengan pelepasan 32 peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Terpilih selaku ketua komite oleh pihak madrasah adalah, Mukhtar Kantu, yang kini menjabat sebagai Sekcam Luwuk, sekaligus  alumni madrasah tersebut.

Kakan Kemenag Banggai dalam sambutannya mengapresiasi pihak madrasah yang kini dipimpin Hasniar.

Betapa tidak, selain memiliki sejumlah prestasi, MIN 1 Banggai nilai Kakan Kemenag, berhasil membentuk jiwa dan mental kepemimpinan peserta didik sejak dini.

“Saya sangat bangga, siswa kelas 5 sudah bisa berpidato dengan baik di acara pelepasan peserta didik saat ini. Luar biasa. Pertanda, siswa kita ini akan sukses dimasa akan datang,”ucap Kakan Kemenag, terharu saat menyaksikan salah seorang siswa tampil memberikan sambutan di acara tersebut.

Baca Juga :  Bupati Banggai Perkenalkan Potensi Investasi di Forum Drapper Summit and Growth 2023

Untuk menuju sebuah kesuksesan makin bertambah sambung Kakan Kemenag, setiap siswa Madrasah Ibtidaiyah, harus melanjutkan pendidikannya ke jenjang Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah.

“Ikuti karir kami saat sekolah dulu. Setelah mengenyam pendidikan di Ibtidaiyah, lanjut di MTs, dan seterusnya. Alhamdulillah, saat ini bisa sukses. Teman-teman kami yang lain juga begitu, mereka menjadi orang yang sukses,”kenangnya saat mengenyam pendidikan dibangku madrasah hingga menjadi orang yang sukses.

Terkait pengurus Komite yang baru, Kakan Kemenag juga memberi tanggapannya. Ma’sum menilai, kapasitas Ketua komite terpilih Muhtar Kantu, sangat mumpuni di berbagai bidang. Selain sebagai sahabat, kata Kakan Kemenag, sosok ketua komite terpilih memiliki latar belakang aktivis.

Baca Juga :  Kelompok Tani Kedelai Lauwon Terima Bantuan Tandon

“Kemampuan sahabat saya Muhtar Kantu tentu tidak diragukan. Saya cukup mengenal beliau, saat kuliah dulu. Beliau merupakan aktivis di kampus dan kebetulan adik tingkat saya. Insya Allah dengan kemampuan yang dimilikinya, MIN I Banggai  akan lebih maju,”ujarnya.

“Demi perkembangan Madrasah pak ketua komite, saya siap dihubungi 1×24 jam, baik melalui hand phone, dikunjungi di kantor ataupun di rumah, silahkan..,”tambah Kakan Kemenag.

Sementara itu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Banggai, Hasniar,SPd.I dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komite terpilih.

“Kami berharap bisa bersinergi, melaksanakan program untuk meningkatkan mutu pendidikan di MIN 1 Banggai,”harapnya.

Tidak hanya itu, iapun mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa, yang telah menyekolahkan putra-putrinya di MIN 1 Banggai.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Menkominfo Ajak Semua Elemen Berkolaborasi

“Kami berharap, kepada 32 siswa yang dilepas, agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena perjuangan belum berakhir,”pungkasnya.

Turut hadir dikegiatan itu, Pendis Kemenag Banggai, para Kepala MTs dan MA, Ketua PGRI, Lurah Bungin, serta orang tua siswa dan undangan lainnya. (NS)