Peduli Sektor Pendidikan, PT.PAU Serahkan Bantuan Puluhan Unit Komputer di Tiga Sekolah

PT.PAU yang diwakili CSR Officer Novari Mursita menyerahkan secara simbolis bantuan 30 unit komputer dan 3 unit printer kepada Bupati Banggai Ir.H.Amirudin, untuk kemudian diserahkan ke-3 Kepala Sekolah penerima program tersebut. Bantuan diserahkan di Ruang Pertemuan Umum Kantor Dinas Pendidikan, Kamis (25/5).[Foto:Dokumentasi Banggai Post]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- PT.Panca Amara Utama (PAU) menyerahkan sebanyak 30 unit komputer dan 3 unit printer di tiga sekolah.

Fasilitas pendidikan itu diserahterimakan di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Kamis (25/5).

Tiga sekolah yang mendapat bantuan yakni, SMP Negeri 1 Batui, SMP Negeri 1 Kintom, dan SMP Negeri 4 Nambo. Setiap sekolah mendapatkan 10 unit komputer dan 1 unit printer.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh PT.PAU yang diwakili CSR Officer Novari Mursita kepada Bupati Banggai Ir.H.Amiruddin, kemudian Bupati menyerahkannya kepada tiga Kepala Sekolah menjadi sasaran program tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Syafrudin Hinelo, SSTP, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, PT.PAU sangat intens menjalin komunikasi dengan Dinas Pendidikan, terkait upaya memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini.

Baca Juga :  PLH Bupati Banggai Hadiri Rapat Umum PSLB

“PT.PAU memiliki komitmen untuk memajukan pendidikan dengan segala problematika di daerah ini. Komitmen ini dibuktikan adanya bantuan CSR perusahaan untuk sekolah-sekolah,” ujarnya.

Melalui bantuan semacam ini sambung Kadis, paling tidak akan menggugah perusahaan lain untuk ikut berkontribusi membangun sektor pendidikan di Kabupaten Banggai.

“Insya Allah, melalui bantuan ini (Komputer.red) menjadi virus baik bagi perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di kabupaten Banggai. Terimakasih PT.PAU atas kepeduliannya,”ucap Kadis.

Sementara itu CSR Officer PT.PAU Novari Mursita dalam sambutannya berharap, bantuan sebanyak 30 unit komputer dan 3 unit printer dapat dipelihara dengan baik oleh pihak sekolah.

Sebab, di era globalisasi saat ini kata dia, para siswa sangat membutuhkan fasilitas tersebut.

“Kami berharap bantuan ini dipelihara dengan baik. Dan informasi bantuan CSR PT.PAU sampai ke Pemerintah Kecamatan setempat,”tuturnya.

Baca Juga :  Polisi Mediasi Pengeroyokan Siswa SMAN 1 Pagimana

“Dan kita bekerja sama dengan dinas agar pemanfaatan bantuan dapat dimonitor dan tersampaikan ke masyarakat,”tambahnya berharap.

Diakhir penjelasannya, Novari menginformasikan, selain fokus disektor pendidikan, PT.PAU juga memprioritas program disektor pertanian dan Kesehatan.

“Selain program bantuan pendidikan, PT.PAU juga memprioritaskan bantuan di bidang pertanian dan kesehatan,” pungkasnya.

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin dalam sambutannya, mengapresiasi PT.PAU yang telah berkontribusi memajukan sektor pendidikan di daerah ini.

“Saya senang sekali ada perusahaan yang memberikan bantuan. Kami berharap bantuan komputer dan printer yang diterima, agar dipelihara dengan baik. Karena banyak yang minta bantuan tapi tidak mampu memelihara. Simpan di Lab Komputer,” pinta Bupati Amirudin.

Bupatipun berharap, program tersebut terus berlanjut. Karena masih banyak sekolah yang membutuhkan sarana penunjang pembelajaran.

Baca Juga :  Hadiri Forum Perangkat Daerah, Begini Penegasan Bupati Banggai

“Sangat baik program ini, kita berharap belum tamat SMP, siswa sudah mengerti komputer. Terima kasih bantuan ini, mudah- mudahan kerjasama ini akan berlanjut,”pungkasnya. (NS)