Kemenag Banggai Rilis Jadwal Pemberangkatan 192 Calon Jamaah Haji

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Banggai Drs.H.Ma'sum Rumi,MM, saat memberikan arahan terkait pelaksanaan Manasik Calon Jamaah Haji (CJH) tingkat Kabupaten yang di pusatkan di Masjid Agung An Nur Luwuk, Rabu (24/5).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai, merilis jadwal pemberangkatan sebanyak 192 Calon Jamaah Haji tahun 2023.

Kepada Banggaipost, Kamis (25/5), Kasi PHU Kemenag Banggai H.Aswari A Nadjir,S.Ag,.MPd.I menjelaskan, pemberangkatan Calon Jamaah Haji terbagi dalam dua gelombang pemberangkatan.

Gelombang pertama, diberangkatkan sebanyak 182 Calon Jamaah Haji, yang tergabung dalam Kloter 9 BPN Balikpapan.

“Gelombang I berangkat tanggal 5 Juni menuju Palu. Tanggal 6 Juni menuju embarkasi Balikpapan. Dan pada tanggal 7 Juni terbang menuju Madinah,”jelasnya.

Sementara itu, untuk gelombang ke dua, diberangkatkan sebanyak 10 Calon Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter 15 BPN Balikpapan.

“Gelombang ke-2, diberangkatkan pada tanggal 13 Juni menuju Palu. Tanggal 14 menuju Balikpapan. Dan pada tanggal 15 terbang menuju Jeddah Mekkah,”ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Lepas 216 CJH Banggai, Termuda Usia 22 Tahun, Tertua Umur 88 Tahun

Sekadar diketahui, seluruh Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Banggai tersebut, telah mengikuti serangkaian proses pembekalan yang dilaksanakan oleh Kemenag Banggai.

“Iya seluruh Calon Jamaah Haji telah mengikuti 3 tahapan pembekalan, melalui Manasik Mandiri, Manasik tingkat Kecamatan dan Manasik tingkat Kabupaten, yang kegiatannya berakhir pada,Rabu (24/5),”pungkasnya. (NS)