Pemkab Banggai Serahkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk 100 Pekerja di Padungnyo

Kegiatan safari ramadhan yang digelar Pemkab Banggai di Desa Padungnyo, Kecamatan Nambo.[Foto:Diskominfo]

BANGGAIPOST.COM,Nambo- Momentum Safari Ramadhan di Desa Padungnyo, Kecamatan Nambo, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, MM., AIFO memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan, untuk 100 pekerja di Desa tersebut,Selasa (4/4/2023).

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Banggai berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam memberikan bantuan berupa sumbangan untuk imam dan takmir masjid.

“Selanjutnya saya ingin menjelaskan tentang BPJS Kesehatan. Alhamdulillah untuk BPJS Kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai itu sudah tercover,” ujar Bupati Banggai.

Dalam sambutannya ia menerangkan bahwa, jikalau masyarakat ke rumah sakit sekarang ini, tidak perlu lagi pakai kartu BPJS. Asalkan masyarakat tersebut mempunyai KTP yang berasal dari Kabupaten Banggai dan KTP tersebut sudah bisa menggantikan Kartu BPJS.

Baca Juga :  4 Perusahaan di Batui Serahkan Donasi Prosesi Adat Pengantaran Tumpe

“Oleh sebab itu ini terus kita tingkatkan. Alhamdulillah dari tahun ke tahun kita menginginkan, apalagi kita sudah melakukan pembayaran sehingga semua masyarakat Kabupaten Banggai bisa tercover,” tambah Bupati Amir.

Kemudian ia pula mengatakan bahwa, sedikit demi sedikit Pemkab Banggai melakukan yang namanya BPJS Ketenagakerjaan. Dan pada kesempatan kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada 100 pekerja renta di Desa Padungnyo.

“Kami memohon doa dari Bapak dan Ibu muda-mudahan kami terus berjuang untuk meningkatkan APBD Kabupaten Banggai, sehingga besok bukan hanya 100 orang, tetapi kita akan memberikan kepada para petani, para nelayan,” tutur Bupati Banggai.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa, hal ini akan terus ditingkatkan, agar jikalau bapak dan ibu kehilangan pekerjaan tidak akan ada lagi terciptanya orang miskin baru. Yang dimaksud dengan orang miskin baru ketika ada yang tidak bekerja atau tiba-tiba ada yang meninggal, maka istrinya anaknya akan menjadi orang miskin baru karena tidak ada lagi yang bisa membiayai mereka.

Baca Juga :  Dua Raperda Ditetapkan dan Satu Raperda Disetujui

“Oleh karena itu kita santuni mereka, sehingga mereka bisa bertahan dan mencari nafkah sambil menggunakan dana yang telah kita persiapkan,” Kata Bupati Amirudin.

Pada giat Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan pada 3 Kecamatan berbeda. Bupati Banggai memimpin rombongan di Kecamatan Nambo, sementara Wakil Bupati (Wabup) Banggai di Kecamatan Luwuk, dan kelompok yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Luwuk Selatan. (Dkf)