Terus Berlanjut, 40 Masjid Telah Dikunjungi Tim Safari Ramadhan Komda Alkhairaat Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Sebagai organisasi yang bergerak di bidang pendidikan dan dakwah, Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Banggai terus berperan aktif dalam pembangunan di daerah ini.

Membangun moralitas generasi islami adalah cita-cita mulia yang di wariskan guru tua melalui wadah Alkhairaat, yang kini terus diteladani oleh setiap Abna’ di Kabupaten Banggai.

Gerakan pendidikan dan dakwah tersebut, digalakkan disetiap momen, baik formal maupun non formal.

Tak terkecuali di Bulan Suci Ramadhan 1444 H saat ini. Komda Alkhairaat Banggai menurunkan sebanyak 20 da’i, mengisi kegiatan safari Ramadhan di sejumlah Kecamatan.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Komda Alkhairaat, menyebutkan, telah berhasil menggelar safari ramadhan di empat puluh Masjid.

Baca Juga :  Ketua Utama Tegaskan Alkhairaat Milik Umat, Ajak Pengurus Komda Banggai Saling Bersinergi

Pada Jadwal pertama, digelar Rabu (29/3) malam, Komda menurunkan 20 da’i di dua Kecamatan, yakni Batui dan Moilong. Dikecamatan Batui, Komda Alkhairaat menurunkan 10 Da’i melakukan safari ramadhan di 10 Masjid.

Begitupun Kecamatan Moilong, Da’i yang diturunkan sebanyak 10 orang, membawakan ceramah agama di 10 Masjid di wilayah itu.

Sementara di jadwal ke-2, Kegiatan safari ramadhan di gelar di Kecamatan Nambo dan Kintom, Sabtu (1/4) malam.
Sebanyak 20 da’i diturunkan mengisi ceramah agama di 20 Masjid di dua Kecamatan tersebut.

Praktis, sejak digelarnya safari Ramadhan Komda Alkhairaat yang dinahkodai Habib Muhammad Alhabsyi,ST, berhasil menyelenggarakan safari di 40 Mesjid di empat Kecamatan. Kegiatan tersebut, masih terus berlanjut di Kecamatan lainnya.

Baca Juga :  Rekatkan Silaturahmi, Sulianti Murad Pimpin Tim Safari Ramadhan DPC Gerindra di Simpang Raya

Sekadar diketahui, selain mengisi ceramah ramadhan, pengurus Komda juga menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu di Kecamatan Nambo, yang diserahkan langsung oleh Ketua Komda Habib Muhammad Alhabsyi. (NS)