Pemkab Banggai Lindungi Perangkat Desa Dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Banggai di Masjid An-Nuur Kecamatan Lobu, Selasa (28/3).

BANGGAIPOST.COM,Lobu-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai memberi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada perangkat desa. Upaya tersebut dilakukan, salah satunya untuk mencegah timbulnya kemiskinan baru di desa.

“Kami baru memulai dari perangkat desa, tapi Insyaallah ke depan akan mengcover para imam, pegawai syara’, dan masyarakat petani dan nelayan. Doakan kami, mudah-mudahan kita terus meningkatkan APBD Kabupaten Banggai,” ujar Bupati Banggai Ir.H.Amirudin saat kunjungan Safari Ramadan di Masjid An-Nuur Desa Lobu, Kecamatan Lobu, Selasa (28/3/2023).

Bertambahnya orang miskin baru dapat disebabkan oleh kondisi pencari nafkah atau tulang punggung keluarga tidak lagi produktif akibat mengalami musibah saat bekerja.

Oleh karena itu, Bupati Amirudin berharap jaminan yang diberikan pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan dapat mencegah terjadinya kemiskinan baru di Kabupaten Banggai.

“Ketika terjadi sesuatu pada pencari nafkah, maka tidak akan terjadi kemiskinan baru karena ada BPJS Ketenagakerjaan yang bisa membiayai ibu dan anak-anak sampai masa sekolah,” ujar Bupati Banggai.

Bupati juga memastikan, selama bulan puasa hingga lebaran nanti, Pemkab Banggai akan terus memantau perkembangan perekonomian terutama terkait ketersediaan bahan pokok. Guna memberi kenyamanan dalam beribadah, situasi keamanan juga terus dipantau.

Pada hari kedua safari ramadan Pemkab Banggai tersebut, Bupati mengimbau para jamaah kembali bersatu dan melupakan konflik yang timbul semasa pilkades.

“Kalau masih ada dendam sewaktu pilkades kemarin, mudah-mudahan di bulan ramadan ini semuanya sudah bisa berdamai,” harap Bupati.(Dkf)