83 Calon Paskibraka Banggai Laut Lulus Seleksi Parade

Riswanto Ali : Selanjutnya Ujian TWK dan TIU

Sebanyak 83 siswa di Banggai Laut lulus seleksi Parade.[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM, Balut- Sebanyak 83 siswa/i calon paskibraka yang dinyatakan lulus seleksi “Parade” dari jumlah 125 siswa/i yg mengikuti seleksi calon (Paskibraka) tingkat Kabupaten Banggai Laut tahun 2023, yang dilaksanakan dari Minggu S/d Senin (19-20/3).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa selaku sekretaris Panitia Riswanto Ali.

“Sebenarnya hasil seleksi tahapan parade bisa dilihat secara online oleh masing-masing peserta calon paskibraka. Namun secara administrasi tetap di umumkan sesuai berita acara dari tim seleksi “PARADE” yang telah ditunjuk berdasarkan SK Bupati Banggai Laut,” kata Riswanto, Selasa (21/03).

Selanjutnya, kata Riswanto, 83 Calon Paskibraka akan mengikuti ujian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan ujian Tes Intelegensi Umum (TIU). Ujian TWK dan TIU direncanakan akan di laksanakan pada Senin, 27 Maret 2023 di gedung Diklat BKPSDMD Desa Tombong Kecamatan Banggai Tengah.

Baca Juga :  Sekjen MAKN Hadiri Festival Molabot Tumbe di Banggai Laut

“Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dan Seleksi Intelegensi Umum menggunakan aplikasi Perisai Paskibraka BPIP,” ungkapnya.

Setelah seleksi TWK dan TIU, calon paskibraka akan mengikuti seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Kesamaptaan dan terakhir Seleksi Kepribadian (wawancara, penelusuran minat, bakat dan penelusuran rekam jejak di media sosial).

“Seleksi PBB dan Kesamaptaan serta seleksi Kepribadian akan dilanjutkan setelah lebaran. Mengingat seleksi ini memerlukan fisik yang siap, jadi tidak mungkin kita laksanakan di dalam bulan puasa,” tutur Riswanto. (IK)