Pengcab Alkhairaat Kintom Bentuk Tim Safari Ramadhan Siswa Madrasah

Zuhri Noho

BANGGAIPOST.COM,Kintom- Dibulan suci ramadhan 1444 H, Sejumlah program tengah dipersiapkan Pengurus Cabang (Pengcab) Alkhairaat Kecamatan Kintom.

Salah satunya, membentuk tim safari ramadhan siswa Madrasah Alkhairaat. Meliputi siswa Madrasah Tsanawiyah dan Masdrasah Aliyah Kecamatan Kintom.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Pengcab Alkhairaat Kecamatan Kintom, Zuhri Noho, disela-sela kunjungan pengurus Komda Alkhairaat di wilayah itu, Minggu (19/3).

Tim yang dibentuk kata Zuhri yang juga selaku Bosaanyo Kintom ini, terdiri dari 6 orang, yang disebar disejumlah Masjid, tepatnya di pertengahan bulan suci ramadhan, dengan cakupan wilayah di dua Kecamatan, yakni Nambo dan Kintom.

“Di Safari Ramadhan kali ini, kita menampilkan potensi peserta didik Madrasah Alkhairaat Kintom. Semua itu kita tampilkan di setiap masjid yang menjadi kunjungan safari kita,” tuturnya.

Baca Juga :  Rekatkan Silaturahmi, Sulianti Murad Pimpin Tim Safari Ramadhan DPC Gerindra di Simpang Raya

Adapun tujuan dari kegiatan safari ini sambung dia, untuk menjalankan misi pendidikan dan dakwah, merajut silaturahmi antar masyarakat dan jamaah Masjid.

“Idealnya, tujuan ini membentuk mentalitas para peserta didik, bagaimana agar mereka mampu berkomunikasi dengan masyarakat melalui panggung panggung dakwah,” imbunya. (NS)