Kunker Kajati Sulteng Pantau Langsung Penegakkan Hukum di Kejari Banggai

Kunjungan Kerja Kajati Sulteng Agus Salim,SH,.MH di Kejari Banggai, Senin (13/3) [Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah (Sulteng) Agus Salim,SH,.MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) di kantor Kejaksaan Negeri Banggai, Senin (13/3).

Kepada Awak Media, Kajati menegaskan, kunjungannya kali ini untuk melihat secara langsung proses penegakkan hukum di Kejari Banggai.

“Pada prinsipnya saya senang sekali dengan Kejari Banggai, sangat bersinergi dengan institusi penegak hukum lainnya dalam menangani perkara di wilayah Kabupaten Banggai,”ucapnya.

Tidak itu saja, Kajatipun meminta dukungan media di daerah ini terkait upaya penegakkan hukum yang dilakukan pihak kejaksaan.

“Dalam proses penegakkan hukum, kami sangat berharap dukungan teman-teman media. Sesuai harapan hukum tajam ke atas, humanis kebawah,’ujarnya.

Terkait rencana menaikkan status Kejari Banggai, orang nomor satu di Kejati Sulteng inipun memberi tanggapan.

Baca Juga :  Tak Ada Titik Temu, Bupati Banggai Sarankan Sengketa Lahan Sawit di Luwuk Timur Dibawa ke Meja Hijau

Pihaknya segera mengusulkan rencanakan kenaikan status Kejari Banggai, setara dengan Kejari yang berkedudukan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami menilai kondisi Kejari Banggai sangat layak untuk dinaikkan statusnya setara dengan Kejari Palu. Segera kami usulkan untuk naik grit,”tuturnya. (NS)