Rakor TPID Banggai Menyambut Bulan Ramadhan, Ini Hasilnya

Foto: Bagian Prokopim Setda Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Wakil Bupati Banggai, Drs.Furqanuddin Masulili memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah, menyambut bulan Ramdhan tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar oleh Bagian Perekonomian Setda Banggai , bertempat di Ruang Rapat Umum Setda Banggai, Jumat (24/2).

Ada sejumlah poin yang disampaikan Wakil Bupati dalam rapat itu;
Pertama, terkait Keamanan dan ketertiban selama bulan ramadhan. Kedua, ketersediaan kebutuhan dasar masyarakat seperti bahan pokok dan bahan penting lainnya , pasokan listrik , air bersih , BBM dan LPG yang cukup , kelancaran transportasi , dan hal lainnya yang mencakup kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah pada bulan ramadhan tahun 2023.

Dan yang ketiga, keterjangkauan harga oleh masyarakat yang di implementasikan melalui program kerja OPD dan lembaga terkait seperti ; melakukan pasar murah , melakukan pemantauan harga setiap hari , melakukan pengawasan secara ketat di tingkat distributor atau agen untuk menghindari terjadinya penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat.

Baca Juga :  Pemda-DPRD Banggai Teken Kesepakatan KUPA PPAS Perubahan 2023, TAPD Segera Susun Ranperda 

” Perlunya pengawasan ketat, sehingga tidak terjadi kenaikan harga barang di pasaran yang berimbas inflasi di kabupaten Banggai,”pinta Wabup.(BP)