Turnamen Futsal IKAPTK Cup II Se-Sulteng di Banggai Resmi Dimulai

Foto: Istimewa

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Kabupaten Banggai kembali terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Turnamen Futsal IKAPTK Cup II Se-Sulteng.

Kompetisi futsal yang digelar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulteng itu, dilaksanakan di Maleo Sport Center, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, sejak hari ini, Jumat (24/2/23).

Mewakili Gubernur Sulteng, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi, Dra. Novalina MM membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Di sela-sela sambutannya, ia meminta agar setiap kepala daerah di Sulteng beserta jajaran masing-masing untuk mendukung penuh pelaksanaan Turnamen Futsal IKAPTK Ke-II Sulteng.

“Kegiatan ini jangan hanya dipandang sebagai penyaluran hobi belaka, tetapi merupakan wadah silaturahmi antar para alumni,” sebut dia

Komunikasi yang terjalin dengan baik, lanjut Sekdaprov, dapat memicu peningkatan kontribusi dan pengabdian para alumni di daerah masing-masing.

Di akhir sambutannya mewakili H. Rusdy Mastura, ia berterimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan jajaran Pengurus IKAPTK Banggai selaku tuan rumah.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO dalam pidatonya sebelum turnamen dibuka, menyampaikan kesanggupan untuk melaksanakan event apapun, baik tataran regional Sulteng, nasional, maupun internasional.

“Bukan hanya futsal, kami siap dan mau menjadi tuan rumah untuk kegiatan apapun asal dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelas Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Banggai itu.

Terbukti kata Bupati, 30 persen pertumbuhan ekonomi Banggai, berasal dari pelaku UMKM, restoran, dan perhotelan, yang tentunya sangat diuntungkan jika ada kegiatan besar yang dilaksanakan.

Bagi para anggota IKAPTK yang berasal dari luar Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, mengutarakan selamat datang dan berharap semoga selama di Banggai dapat memperoleh kebahagiaan yang bisa disampaikan ketika kembali ke tempat asal.

“Semoga yang baik-baik saja yang dibawah kembali, jika ada yang kurang segera laporkan ke saya,” pinta Bupati. (Dkf)