Kejuaraan Balap Katinting di Pagimana Banggai di Ikuti 2 Kabupaten, Ini Pemenangnya

Balap Katinting yang digelar di Desa Jayabakti, Kecamatan Pagimana.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM, Pagimana – Dalam rangka memperingati hari Patriotik 12 Februari Kecamatan Pagimana, Panitia menggelar lomba balap katinting yang di ikuti oleh 13 peserta yang berasal dari dua Kabupaten yakni Kabupaten Banggai dan Tojo Una-una (Touna).

Wargapun sangat antusias menyaksikan Kegiatan yang di laksanakan di Desa Jaya Bakti Kecamatan Pagimana, Selasa (21/2).

Ketua Panitia 12 Februari Iwan Said melalui Sekertaris Rudi Katili mengatakan, kegiatan ini merupakan hari bersejarah dan menjadi moment penting bagi warga masyarakat pagimana untuk terus mengobarkan semangat perjuangan.

“Hari patriotik ini menjadi bagian terpenting bagi masyarakat pagimana. Dimana selain sudah menjadi perayaan rutinitas, pemerintah juga memandang perayaan patriotik yang merefleksikan perjuangan para pahlawan di Pagimana dalam menentang penjajah, yang dapat memberikan efek positif untuk meningkatkan spirit kinerja pemerintah dan masyarakat, “ujarnya

Baca Juga :  Banggai Keciprat Bantuan Pemprov Sulteng Rp.3,6 Miliar, Berikut Rinciannya 

Mewakili Ketua panitia, Rudi mengucapkan terima kasih kepada peserta dari di luar Kabupaten Banggai yang sudah bersedia datang demi memeriahkan hari patriotik Kecamatan Pagimana.

” Insah Allah kedepan kegiatan ini akan terus kami laksanakan denga melibatkan peserta dari Gorontalo dan Poso, “ungkapnya

Rudi juga menambahkan sebagai pemenang lomba balap ketinting yakni, juara 1 di raih Jemi asal Kec.Bunta, juara 2 Iki asal Kec.Bunta, juara 3 Dedi asal Kecamatan Wakai (Touna) dan juara harapan 4 di raih Amin asal Kecamatan Wakai.”tambahnya.(al)