Evakuasi Kapal Cepat MV. Express Prisilia 88, Ini Penjelasan Polisi

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Pagimana- Tim SAR Gabungan sementara melakukan evakuasi Kapal Cepat MV. Express Prisilia 88 yang mengalami mati mesin di perairan Teluk Tomini antara Provinsi Gorontalo dan Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai, Sulteng.

“Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara yang berada di sekitar Kapal Cepat MV. Express Prisilia 88 berhasil menarik kapal tersebut menuju Pelabuhan Pelni Provinsi Gorontalo,” ujar Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH.

Kapolsek Pagimana menjelaskan Kapal Cepat MV. Express Prisilia 88 ditemukan terombang-ambing diperairan Teluk Tomini pada Selasa (14/2/2023) pukul 01.00 Wita oleh petugas gabungan yang terdiri dari Kesahbandaran dan Polsek Pagimana.

“Akibat cuaca buruk disekitar lokasi, sedikit mengalami kendala dalam proses evakuasi penumpang dan Kapal Cepat MV. Express Prisilia 88. Akan tetapi sekitar pukul 05.00 wita kapal berhasil ditarik dan sekarang dalam perjalanan menuju Gorontalo,” jelas Makmur.

Baca Juga :  Tebar Hoax, Pria Ini Diamankan Polisi

Kapal Cepat MV. Express Prisilia 88 memuat penumpang sebanyak 73 orang dan 10 orang awak kapal dengan tujuan Pagimana – Gorontalo dan mengalami mati mesin total sekitar pukul 17.40 Wita, pada Senin (13/2/2023).

Setelah mendapatkan informasi terkait mati mesin kapal tersebut, Kesahbandaran dan Polsek Pagimana melakukan briefing dan mengerahkan anggotanya ke lokasi kejadian pada pukul 20.00 Wita.

“Kapal sudah ditemukan dan sementara ditarik dalam perjalanan menuju Provinsi Gorontalo. Untuk ke 73 penumpang dan 10 awak kapal dalam kondisi sehat dan selamat,” pungkas Kapolsek Pagimana AKP Makmur.(Hmp)