Pengamanan Jalur Laut, Polisi Pantau Aktivitas di Pelabuhan Rakyat Luwuk Banggai

Foto:Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Personel Polres Banggai melakukan patroli dan memantau aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (11/2/2023).

Pantauan tersebut dilakukan demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyelundupan barang ilegal maupun terlarang lainnya yang masuk dan keluar melalui jalur laut.

“Patroli di palabuhan ini untuk antisipasi tidak ada penyelundupan barang-barang terlarang,” ungkap ungkap Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda.

Tak hanya memantau, kata Amin, bahwa pihaknya selalu mengingatkan para buruh agar untuk mengutamakan keselamatan saat bekerja serta bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Kami berpesan agar melaporkan jika melihat atau mengetahui adanya barang-barang terlarang yang masuk maupun keluar,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Baca Juga :  Bupati: Covid-19 Bukan Aib, Jangan Disembunyikan

Selan itu, ia menyebutkan, bahwa pihaknya juga menghimbau para penumpang untuk tidak menaruh barang-barang berharga secara sembarangan dan selalu berkoodinasi dengan pihak kepolisian.

“Ini kita selalu kita lakukan karena merupakan salah satu tugas pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.(Hmp)