Buka Musrenbang Labobo dan Bangkurung, Bupati Sofyan Kaepa: Utamakan yang Prioritas

BANGGAI POST, BALUT– Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Perencanaan 2024 Tingkat Kecamatan Labobo dan Kecamatan Bangkurung, di Gedung Labotan Sosodek, Rabu (08/02).

Turut hadir di antaranya Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, Wakil Ketua DPRD Banggai Laut Patwan Kuba, Anggota DPRD H. Alaudin Hi. Ilyas, kepala-kepala dinas, Camat Labobo, Camat Bangkurung, kepala-kepala desa sekecamatan Labobo dan Bungkurung.

Diketahui, Musrenbang kecamatan digelar dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan. Hal ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan Musrenbang di tingkat desa maupun kelurahan. Adapun program-program yang diusulkan telah melalui proses penentuan skala prioritas untuk disampaikan pada Musrenbang kecamatan.

Baca Juga :  Berikut 4 Catatan Pansus DPRD Banggai Pada Pembahasan APBD Perubahan 2022

Pada kesempatan itu, Bupati Sofyan Kaepa menitikberatkan musrembang dua kecamatan tersebut pada pembangunan tanggul pemecah ombak dan jalan.

“Rata-rata desa berada di pinggiran pantai dan sangat memerlukan tanggul pemecah ombak. Jalan sangatlah penting tetapi jangan asal bangun saja,” tutur Bupati Sofyan.

Selain itu, orang nomor satu di Banggai Laut menyampaikan usulan yang masuk di musrembang juga harus meningkatkan pendapatan masyarakat, misalnya usulan bantuan untuk UMKM.
“Jadi kalau ada masyarakat kita yang pintar buat kue usulkan biar di kase bantuan,” terangnya.

“Usulkan yang benar-benar skala prioritas. Karna usulan yang masuk mulai dari desa, kelurahan, OPD-OPD dan Pokir DPRD, akan disatukan,” ungkap Bupati Sofyan. (IK)