Penyerahan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Sulteng Ke-9, Bupati Banggai: Bonus Lebih Besar jika Lolos ke PON!

Penyerahan Bonus oleh Bupati Banggai kepada Atlet peraih medali di Porprov Sulteng ke 9, Senin (6/2).

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali pada Porprov Sulteng Ke-9, Senin (6/2/22), bertempat di Astaka Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Dalam sambutannya sebelum memberikan bonus tersebut, Bupati Banggai menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet atas kontribusi mereka mengantarkan Banggai menjadi juara umum Porprov Sulteng ke-9.

“Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para atlet, official dan pelatih atas sumbangsi yang luar biasa ini, kedepan saya harap juara umum dapat dipertahankan,” jelas Ir. H. Amirudin, MM, AIFO.

Bupati Banggai kemudian berjanji akan memberikan bonus yang lebih besar kepada para atlet yang dapat ikut serta pada pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara mendatang.

Baca Juga :  Menuju Perubahan, Marwan Imam Hanafi Nyatakan Siap Tarung Pilkades Desa Uwedikan

“Begitu juga bagi atlet yang lolos ke PON, saya akan memberikan bonus lebih besar lagi,” ujar penerima penghargaan Bapak Insan Olahraga dari SIWO PWI Pusat tersebut.

Lebih lanjut, Bupati Banggai memastikan pembangunan dan perbaikan fasilitas olahraga akan segera dilakukan guna menunjang para atlet untuk lebih giat berlatih dan mengukir prestasi.

“Seperti renovasi Gor Kilongan, dan lapangan sepak bola, supaya nanti Banggai dapat menjadi ladang atlet-atlet hebat,” kata beliau.

Bupati di kesempatan yang sama pula mengungkapkan bahwa Kabupaten Banggai akan menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Pra-PON, yaitu untuk cabang lomba renang.

“Banggai dijadikan salah satu tempat seleksi atlet renang di Pra PON nanti, makannya lokasi kilo lima sebagai tempat renang akan segera diperbaiki,” tutup Bupati Banggai.

Baca Juga :  DPM-PTSP Banggai Laut Gelar Bimtek Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Usai penyerahan secara simbolis oleh Bupati kepada beberapa atlet, Sekretaris KONI Banggai, Sugianto Djanun mengarahkan agar para atlet dan pelatih yang lain segera merapat ke kantor KONI untuk penyerahan bonus secara tunai sekaligus penyelesaian administrasinya. (Dkf)