Update Program Satu Juta Satu Pekarangan di Banggai: 250 KK Telah Tersentuh Bantuan, Setiap KK Dapat 20 Ekor Ayam Petelur

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai, saat melakukan Monitoring dan Evaluasi program satu juta satu pekarangan, ke warga penerima bantuan, Selasa (17/1).[Foto:Diskominfo Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, terus menggenjot program satu juta satu pekarangan di daerah ini.

Hingga saat ini, dinas terkait telah menyalurkan komoditi ayam petelur kepada 250 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi dalam 25 kelompok peternak.

Informasi tersebut disampaikan Pejabat Fungsional Pengawas Ternak/Kasi Non Ruminansia, Yuniarty Rizkiyani Bullah saat monitoring dan evaluasi program satu juta satu pekarangan, Selasa (17/1).

“Masing-masing KK mendapatkan 20 ekor ayam petelur. Penerimanya tersebar di Kecamatan Luwuk Utara, Pagimana, Kecamatan Lobu, Bunta, Nuhon, dan Kecamatan Simpang Raya,” kata Yuniarty.

Tak hanya ayam petelur, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Banggai juga telah menyalurkan komoditas ayam pedaging kepada warga di Kecamatan Nambo, Kintom, Batui Selatan, Moilong, Toili, dan Kecamatan Toili Barat.

Baca Juga :  Ops Keselamatan Tinombala 2023, Polres Banggai Bagikan Ratusan Leaflet dan Sticker

Untuk diketahui, sejak disalurkan pada Desember 2022 lalu, khusus ayam petelur yang diternakkan warga telah memproduksi telur dengan jumlah yang bervariasi, dari 10 hingga 30 butir telur. Bahkan ada yang menghasilkan hingga dua rak telur dalam jangka waktu kurang dari satu bulan. (Dkf)