Desa  

Niat Tulus Bangun Daerah, HATIMU Disambut Hangat Warga Pagimana

Foto:Dokumentasi BanggaiPost
Foto: Dokumentasi BanggaiPost
Foto: Dokumentasi BanggaiPost

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai,Hj.Sulianti Murad,SH,.MM-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) disambut hangat ratusan Warga Kecamatan Pagimana, Kamis (17/9).

BANGGAIPOST,Pagimana- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai,Hj.Sulianti Murad,SH,.MM-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) disambut hangat ratusan Warga Kecamatan Pagimana, Kamis (17/9). Silaturahmi kandidat bersama warga kali ini dipusatkan di dua lokasi, yakni Kelurahan Pakowa dan Basabungan.

Dikesempatan itu, kandidat beserta Tim Koalisi HATIMU menyampaikan niat tulus membangun daerah melalui pesan politik berorientasi program pro rakyat.

Dalam pengantar orasi politiknya Ketua Tim Koalisi Pemenangan HATIMU Masnawati Muhammad menegaskan tentang alasan utama PAN-Gerindra memilih pasangan Hj.Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

Pertama, Pasangan kandidat HATIMU memiliki komitmen yang tinggi untuk menciptakan sebuah perubahan di Kabupaten Banggai. Kedua, adanya kombinasi ketokohan yang dinilai tepat memimpin daerah ini. Dimana  Hj.Sulianti Murad merupakan sosok pengusaha sukses yang sangat dekat dengan rakyat. Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Zainal Abidin Alihamu, merupakan Tokoh Agama, berpengalaman di dunia birokrasi yang sangat  dikenal oleh rakyat,”Bagi kami keduanya sosok yang pas untuk memimpin Kabupaten Banggai,”tegasnya.

Baca Juga :  Mobil Pick Up Terbakar di Bunta, Begini Kronologinya

Jika Allah berkehendak kata Masnawati, HATIMU melalui penjabaran Visi Misinya akan menggenjot program yang berpihak kepada rakyat. Diantaranya, membangun Zona integritas berbasis IT untuk mengontrol kinerja pemerintahan di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Melalui metode ini, praktis, tak ada lagi penyelewengan program yang dilakukan oleh oknum tertentu,”Akan termonitoring setiap saat. Tidak adalagi bantuan diberikan kepada yang tidak berhak menerima. Semuanya harus tepat sasaran,”tegasnya lagi.

Kedua, akan mengaktifkan kembali sebanyak 54.000 BPJS Kesehatan warga kurang mampu yang di non aktifkan Pemerintah Daerah dikarenakan ketidakmampuan keuangan Daerah membayar iuran BPJS. Ketiga, pemberian bantuan modal usaha kreatif bagi kaum perempuan, dan para pemuda di daerah ini,” Masih banyak program yang kami gelontorkan untuk menunjang dan meningkatkan  perekonomian masyarakat di berbagai aspek pembangunan,”ungkap Masnawati disambut tepuk tangan meriah ratusan pendukung HATIMU.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise,SH disela-sela menyampaikan orasi politiknya menilai optimis ditangan HATIMU akan tercipta sebuah perubahan di daerah ini. Sebab, Pasangan kandidat yang di usung oleh Gerindra dan PAN sangat peka terhadap kebutuhan rakyat,” Sosok perempuan secara psikologis mudah merasakan, sangat peka, dan cepat merespon apa yang diinginkan rakyatnya. Ini terbukti dengan keberhasilan para Kepala Daerah perempuan, baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota di negeri ini. Insya Allah akan lahir sejarah baru di Kabupaten Banggai Bupati pertama perempuan,”Tandasnya diaminkan ratusan warga yang memadati tempat pertemuan.

Baca Juga :  Terhambat di Lokotoy, Pembangunan Jetty pindah ke Kendek, Kades Sesalkan Soal Ini

Iapun menginformasikan bahwa HATIMU memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur serta menggenjot program pemberdayaan masyarakat di daerah ini,”Pendidikan dan Kesehatan menjadi prioritas. Begitupun sektor lainnya. APBD dikelolah harus pro rakyat. Saya mengamati secara langsung dibeberapa tempat, banyak akses jalan milik Kabupaten yang rusak dan tidak memadai. Perbaikan jalan tidak memperhitungkan kualitas pekerjaan. Akibatnya dalam satu tahun saja, jalan  kembali rusak. Insya Allah ditangan HATIMU APBD dikelolah secara optimal, untuk kepentingan rakyat,”bebernya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Banggai,Hj.Sulianti Murad dihadapan ratusan pendukungnya menyampaikan alasan utama dirinya bertarung dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Banggai yang dihelat 9 desember mendatang,”Banyak yang bertanya kepada saya, tentang alasan terjun ke dunia politik, sayapun menjawab, dengan niat dan ketulusan hati saya, semata-mata untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Banggai. Untuk mencapai sebuah perubahan tentunya kita harus masuk kedalam sebuah system,”tegasnya.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Gelar Halal Bi Halal, Sajikan 56.200 Ketupat & Menu Khas Lebaran Untuk Masyarakat

Iapun bersama Zainal Abidin Alihamu saat itu meminta do’a dan dukungan kepada ratusan pendukungnya untuk senantiasa tetap konsisten memilih HATIMU pada 9 Desember 2020 mendatang,”Kalau menginginkan perubahan mari kita satukan tekad untuk memilih HATIMU,”Pinta Sulianti Murad disambut yel-yel ratusan warga saat menyampaikan orasi politiknya,”Sudah saatnya Kabupaten Banggai merupakan bagian dari hidup kita untuk menggapai sebuah perubahan. Untuk apa kita hidup bersenang-senang, sementara masih banyak warga yang menderita,”sambung Zainal Abidin Alihamu dikesempatan terpisah. Sekadar diketahui, kegiatan silaturahmi kandidat dikemas tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan Covid-19. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *