Deklarasi HEBAT Digelar, Targetkan 60 Persen Kemenangan

Foto:Istimewa
Foto:Istimewa
Foto:Istimewa

Deklarasi Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, DR.Moh.Hidayat Lamakarate-DR.Ir.Bathomoleus Tandigala,SH,CES (HEBAT) resmi di gelar di Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (16/9).

BANGGAIPOST,Luwuk- Deklarasi Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, DR.Moh.Hidayat Lamakarate-DR.Ir.Bathomoleus Tandigala,SH,CES (HEBAT) resmi di gelar di Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (16/9). Kegiatan yang dipusatkan di Graha Pemda tersebut, turut dihadiri pengurus Partai Pengusung dan Pendukung kandidat baik di level Kabupaten, maupun di tingkat Provinsi, yakni Partai Gerindra,PDI-P,PBB,Berkarya,PSI,Gelora dan Partai PKP.

Pasangan HEBAT di sambut oleh ratusan pendukung dan simpatisan yang memadati aula Gedung Graha Pemda, dengan yel-yel khas Tim Koalisi Pemenangan. Tak pelak suasana semakin semarak dengan ditampilkannya tarian penyambutan yang telah disiapkan Panitia Deklarasi. Acara inti diawali dengan orasi politik Partai Pengusung dan Pendukung.

Pada babak ini, orasi politik menekankan pada aspek kepemimpinan yang dibutuhkan rakyat saat ini. Yakni, figur pemimpin yang energik dan tangguh untuk membangun Sulawesi Tengah. Para oratorpun menilai optimis, ditangan Moh.Hidayat Lamakarate-Bartho (HEBAT) rakyat Sulawesi Tengah bisa sejahtera.

Baca Juga :  Polres Bangkep Gagalkan Selundupan Ratusan Liter Captikus dari Bitung

Melalui mimbar orasi politik menyebutkan, jika survey pasangan HEBAT saat ini terus mengalami kenaikan yang signifikan. Atas dasar survey tersebut, HEBAT diyakini akan menembus capaian target kemenangan di posisi 60 persen perolehan suara dari total pemilih Se-Sulawesi Tengah.

Ketua DPD PDIP-P Sulawesi Tengah Muharram Nurdin menegaskan 3 alasan utama sehingga partainya memilih DR.Moh.Hidayat Lamakarate,MSi-DR.Ir.Bartholomeus Tandigala,SH,CES (HEBAT) sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Pertama, Pasangan HEBAT memiliki Visi dan Misi yang linier dengan Visi Misi pemerintahan saat ini. Kedua, HEBAT merupakan pemimpin yang energik. Ketiga, di era kompetitif saat ini butuh sosok pemimpin Millenial,”Ketiga poin ini menjadi alasan PDI-P memilih Moh.Hidayat Lamakarate-Bartho (HEBAT) untuk kita menangkan dalam kontestasi Pemilukada 9 Desember 2020 mendatang,”tandasnya.

Tidak hanya itu, Muharrampun menekankan kepada kader PDI-P Kabupaten Banggai untuk terus mengawal kemenangan HEBAT di daerah ini. Bahkan tak tanggung-tanggung iapun mewarning kepada 10 orang kader PDI-P yang duduk di Parlemen Lalong (DPRD Banggai.red),”Ada 10 Kursi PDI-P di DPRD Kabupaten Banggai. Kalau ada yang tidak turun ke daerah Pemilihannya, tolong sampaikan ke saya. Tidak ada alasan, harus turun dan kawal kemenangan HEBAT. Target kita 60 Sampai 70 Persen kemenangan di Kabupaten Banggai. Sejarah mencatat, setiap momentum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, PDI-P belum terkalahkan,”tandasnya.

Baca Juga :  Pemeriksaan BPK, Banggai Raih Predikat WTP

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur DR.Hidayat Lamakarate,MSi dalam orasi politiknya menyampaikan niat tulusnya untuk membangun Sulteng bersama DR.Ir.Batholomeus Tandigala,SH,CES. Dihadapan ratusan pendukung dan simpatisan, Hidayat mengungkapkan bahwa dirinya merupakan bagian tak terpisahkan dari Wilayah Banggai. Pernah menjabat sebagai Plt. Bupati Banggai Laut sejak tahun 2013 hingga 2015 silam,” Saat tiba di wilayah Banggai, serasa pulang kampung. Saat pertama saya ditugaskan oleh negara sebagai Plt.Bupati Banggai Laut, saya di angkat oleh warga menjadi wargai Banggai saat itu. Jika saya di Palu, saya sebagai orang Banggai yang ada di Palu,”Tuturnya sembari meneteskan air mata.

Iapun menilai optimis hadirnya pendukung dan simpatisan yang memadati ruang deklarasi akan memberikan efek pancaran kepada lainnya tentang program kerja  HEBAT membangun Sulteng,”Mari kita jadikan momentum pesta demokrasi yang tengah dijalani saat ini sebagai wadah untuk memilih pemimpin yang tepat. Jangan ada perpecahan, takdirlah yang menentukan siapa yang akan terpilih. Jika Allah telah menakdirkan tak ada satupun yang bisa menghalangi,”pungkasnya.

Baca Juga :  Penghujung 2021, Polda Sulteng Gagalkan Penyelundupan 29 Kg Sabu

Usai orasi politik Bakall Calon Gubernur Sulteng, dilanjutkan dengan pengukuhan Tim Koalisi Pemenangan dan Relawan HEBAT untuk Kabupaten Banggai,Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *