Bupati Serahkan Dokumen Akta Nikah dan KTP Warga Masama

PENYERAHAN-Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM Menyerahkan Secara Simbolis Dokumen Akta Nikah Non Muslim Dan KTP Elektronik Kepada Masyarakat Kec. Masama, Minggu (13/9).

 

Foto:Istimewa

BANGGAIPOST,Masama- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM Menyerahkan Secara Simbolis Dokumen Akta Nikah Non Muslim Dan KTP Elektronik Kepada Masyarakat Kec. Masama, Minggu (13/9).

Penyerahan dokumen tersebut dilakukan disela-sela kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Keliling yang di inisiasi Oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dalam rangka melayani masyarakat secara efektif, efesien, cepat dan tepat sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

Sedikitnya 155 KTP Elektronik dibuat dan diserahkan langsung secara simbolis Oleh Bupati Banggai. Dan sebanyak 23 Dokumen Akta Nikah yang diserahkan  Kepada masyarakat di 5 desa, yakni, Desa Kospa Dwata Karya, Desa Minangandala, Desa Eteng, Desa Kembang Merta dan Desa Serese Kec. Masama.

Baca Juga :  Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat ASN

Kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang  dipusatkan di Balai Desa Kospa Dwata Karya tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Dukcapil beserta Jajarannya, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Camat Masama Beserta Jajarannya, Kapolsek, Danramil, Kades, Serta Masyrakat Penerima KTP dan Akta Nikah di 5 Desa.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam sambutannya mengapresiasi Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam melayani masyarakat,”Saya mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam rangka Pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat dengan tidak mengenal waktu. Baik itu hari kerja ataupun hari libur,”terangnya,” Kemudian kebiasaan pungli dalam pelayanan mulai tergerus oleh kinerja aparat Disdukcapil yang semakin membaik dan semakin kreatif dan mengayomi masyarakat. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai Pimpinan Daerah,” Tambah Bupati.

Dikesempatan itu juga, Bupati menghimbau kepada masyarakat, jika menemukan adanya pungutan biaya Administrasi kependudukan, untuk segera melaporkan,” Laporkan ke kami, kepada Pak Bupati atau Pak Wabup, kami akan tindaki dengan keras apabila ada oknum yang masih berani melakukan pungli,”tegasnya.

Baca Juga :  GP Ansor Banggai Hadiri Rakor Bersama Pimpinan Pusat dan Wilayah

Setelah sambutan bupati, kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Secara Simbolis Kepada 155 Penerima KTP Elektronik, yang di Wakili oleh Perwakilan masing masing desa, dan menyerahkan Akta Nikah Non Muslim kepada 23 orang Pasangan Muda mudi. (NS/Rls)