Waspadai Cuaca Ekstrem, Bhabinkamtibmas Polsek Bualemo Banggai Sambangi Nelayan

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Polisi mengimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Bualemo yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan agar mewaspadai cuaca ekstrem.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Bualemo Aipda Romi A. Malik saat menyambangi warga binaannya di pantai Desa Samaku, Kecamatan Bualemo, Jumat (31/3/2023) pagi.

Pasalnya, perubahan cuaca sering tak menentu seperti angin kencang secara mendadak yang mengakibatkan gelombang tinggi.

“Kepada para warga yang sering beraktivitas di laut harus selalu waspada dan memantau perkembangan terkini prakiraan cuaca,” kata Kapolsek Bualemo Iptu Rudi Dg Simbung.

Olehnya itu sebagai bentuk antisipasi, Rudi mengingatkan para nelayan agar selalu memeriksa kondisi armada, alat keselamatan dan melihat kondisi cuaca sebelum melaut

“Jika mendapati cuaca buruk saat melaut, kami sarankan agar segera menepi ke daratan terdekat atau bersandar di pelabuhan terdekat demi keselamatan,” pesannya.

Ia menyebutkan, pihaknya aktif mengimbau masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan saat melaut.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan di lokasi lain secara berkelanjutan untuk menjaga keselamatan serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” pungkas perwira pangkat dua balak ini.(Hmp)