Warga Sinorang Banggai Palang Jalan, Desa Penghasil Gas Merasa Dianaktirikan!

Aksi sejumlah Warga Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan melakukan pemalangan jalan, buntut tak kunjung di perbaikinya akses jalan di desa itu, Rabu (25/1).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Batui Selatan- Sejumlah warga di Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, melakukan aksi pemalangan jalan di desa itu, Rabu (25/1).

Aksi tersebut dilakukan, buntut tak kunjung di perbaikinya jalan di desa itu. Wargapun kesal hingga merasa dianaktirikan oleh Pemerintah Daerah.

Sebagaimana postingan salah satu pemilik akun Facebook Upiik Upii, Rabu (25/1). Dalam unggahanya, tampak warga melakukan pemalangan akses jalan desa, bertuliskan ” Ada apa dengan Sinorang? Desa penghasil Gas Bumi Yang Dianak Tirikan”.

Tidak hanya itu, tampak dalam unggahan itu warga menaruh pohon pisang di tengah jalan sebagai aksi protes kepada pemerintah.

“Sdh hbis kesabaran masyarakat sinorang
So cape ba liat torng pe jalan bagini trus..,”tulis pemilik akun Upiik Upii.

Postingan inipun menuai banyak komentar warganet. Salah satunya komentar dari pemilik akun Merli Mirdayanti. Ia meyebut, Desa Sinorang merupakan daerah wisata yang cukup menarik. Hanya saja terkendala akses jalan yang tak kunjung diperbaiki.

“Sebagus¬≤nya wisata bajo klw jlnya jlek, orng tetap malas pigi akan,”tulis Merli Mirdayanti pada kolom komentar. (NS)