Warga Antusias Hadir di Sentra Vaksinasi Perwis

BANGGAIPOST,Luwuk- Ratusan warga antusias hadir mengikuti kegiatan Vaksinasi dosis Pertama yang digelar Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai, Selasa (12/10).

Kegiatan tersebut digelar di sentra Vaksinasi Perwis Cafe and Resto Gateball, Jalan Kol.Sugiono, Luwuk.

Peserta vaksinasi diatur secara tekhnis oleh panitia penyelenggara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum diberikan suntikan vaksin, warga harus antri di ruang tunggu, untuk kemudian di arahkan ke ruangan pemeriksaan kesehatan satu per satu.

Panitiapun menyediakan makanan penambah Gizi berupa bubur kacang hijau, bagi warga yang telah diberikan suntikan vaksin.

Kepada Banggai Post, Wakil Ketua Umum Perwis Rhia Makmur mengatakan, jumlah peserta yang terdaftar mengikuti vaksinasi sebanyak 200 orang. Terdiri dari anggota Perwis Kecamatan dan Masyarakat Umum.

“Kegiatan ini terselenggara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai. Dengan melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Kampung Baru,”terangnya.

Sementara itu Ketua Umum Perwis Banggai, Hj. Sulianti Murad,SH,.MM menegaskan program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama-sama mendukung pemerintah menekan penularan COVID-19 termasuk mempercepat tercapainya herd immunity.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan bagian membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam upaya pencapaian persentase vaksinasi dalam penurunan level PPKM.

“Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif Perwis bekerja sama dengan Dinas terkait. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berpatisipasi menyukseskan kegiatan ini,”ujarnya.

Mengakhiri pernyataannya Putri Almarhum Murad Husain ini mengatakan, meskipun jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 terus melandai, namun terus dingatkan bukan berarti covid-19 telah berakhir.

“Kita jangan lengah, tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah secara ketat,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *