Wabup Banggai Apresiasi Keluarga Murad Husain

Peresmian Pondok Pesantren Al-Muraad yang dipusatkan di halaman Ponpes, Selasa (3/10/2023).[Foto:Nasri/Banggaipost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Wakil Bupati (Wabup) Banggai Drs.H.Furqanuddin Masulili,MM mengapresiasi keluarga Alm.H.Murad Husain. Apresiasi itu diberikan atas dedikasi dan kontribusi keluarga Murad dalam pembangunan di daerah ini. Salah satunya di bidang pendidikan.

Hadirnya Pondok Pesantren Al-Muraad kata Wabup, merupakan nilai tambah bagi kemajuan pendidikan, membentuk moral generasi bangsa.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan merespon pendirian Pondok Pesantren yang dirikan anak-anak Almarhum H.Murad Husain. Alhamdulillah 2 tahun lalu saya yang meletakkan batu pertama pembangunan Ponpes ini, dan saat ini saya juga yang meresmikan,”ucap Wabup disela-sela peresmian Ponpes Al-Muraad, Selasa (3/10/2023).

Dikesempatan itu juga, Wabup mengajak kepada warga Kabupaten Banggai untuk memasukkan anak-anaknya ke pondok pesantren.

“Mari masyarakat, sekolahkan anak-anak kita di Pondok Pesantren, tidak perlu jauh-jauh memasukkan ke pondok di luar daerah,”pinta Wabup.

Apresiasi yang sama di sampaikan Kakan Kemenag Banggai yang diwakili Kasi Bimas Islam Zaenal Abidin.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan terimakasih kepada Anak-anak Almarhum H.Murad Husain, yang telah berkontribusi memajukan pendidikan Islam melalui Pondok Pesantren.

“Sekali lagi, kami sangat mengapresiasi. Alhamdulillah dari sekian banyak pesantren di kabupaten Banggai, baru saya temukan pondok pesantren yang sempurna,”ujarnya.

Iapun berharap, selain sebagai pusat pendidikan bagi santri, Ponpes Al-Muraad juga dapat digunakan sebagai tempat berkumpulnya Ormas Islam di Kabupaten Banggai.

“Dalam upaya memajukan pendidikan, dan memperkokoh persatuan, sebagai Ponpes yang moderat, dapat dijadikan tempat berkumpulnya Ormas Islam di daerah ini. Kitapun berdo’a, semoga Ponpes Al-Muraad semakin maju,”ucapnya.

Sementara itu, pemilik Pondok Pesantren Al-Muraad yang dibangun melalui Yayasan Kurnia Luwuk Sejati, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM menjelaskan, Pondok Pesantren yang didirikan tersebut, selain menjadi pusat pendidikan untuk melahirkan generasi berkualitas, juga dijadikan sebagai tempat kaderisasi ulama yang tangguh dimasa akan datang.

“Sejak tanggal 17 Juli 2023 kami telah membuka penerimaan santri Baru untuk tahun ajaran 2023-2024. Ponpes kami juga menyiapkan dokter untuk memeriksa kesehatan para santri secara intens. Semoga ilmu yang diperoleh berkah dan bermanfaat bagi masyarakat luas,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan peresmian Ponpes Al-Muraad yang dihadiri ribuan undangan tersebut, dirangkaikan dengan Tabligh Akbar menghadirkan Penceramah Kondang Ustadz Das’ad Latif. (NS)