Tingkatkan Kompetensi, Srikandi Polres Banggai Ikuti Webinar Nasional

Sejumlah Polwan Polres Banggai saat mengikuti Webinar peningkatan kompetensi.[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Dalam rangka Hari Jadi ke-75, Srikandi Polres Banggai mengikuti kegiatan Webinar Nasional secara daring. Acara itu sendiri, dilaksanakan dengan terpusat di The Tribrata, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Dipimpin senior Polwan Polres Banggai IPTU Kadek Dian Srirahayu, S.TrK, MH dan IPDA Joice Usman, para Srikandi Polri tersebut melaksanakan kegiatannya di Aula Rupatama Mapolres setempat.

“Jelang HUT Polwan RI ke-75, para Polwan Polres Banggai mengikuti webinar lewat zoom meeting HUT Polwan yang jatuh pada 1 September 2023,” sebut IPTU Dian- sapaan akrabnya.

Kegiatan tersebut, kata Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Banggai ini, mengambil tema “Polri Presisi Untuk Negeri: Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Indonesia Maju”. Yang menjadi narasumber yakni Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Dedi Prasetyo.

Mengingatkan jajarannya, khususnya para polisi wanita (polwan) agar tetap menjaga etika saat beraktivitas di media sosial.

“Kepada jajaran, diingatkan, khususnya para polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polres Banggai agar tetap menjaga etika saat beraktivitas di media sosial,” ujarnya.

Istri dari Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya ini juga mengingatkan bahwa tantangan Kepolisian saat ini semakin kompleks, bukan semakin ringan.

“Mabes Polri mengingatkan kami bahwa semakin hari semakin kompleks, semakin berat, berbagai macam dinamika yang berkembang dengan sangat pesat,” ujarnya.

Bahwa Polwan juga harus turun langsung bekerja di lapangan. Polwan memiliki porsi yang sama dengan polisi laki-laki dalam mengawal pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Polwan bukan hanya sebagai penghias di kantor saja. Polwan juga harus turun ke lapangan juga biar merasakan bagaimana yang ada di lapangan itu,” tuturnya.

Selain itu, juga tak lupa mengingatkan para jajarannya, termasuk polwan untuk selalu belajar dan meningkatkan kompetensi etiknya.

“Hal ini yang dipesankan dalam webinar tadi bahwa rekan-rekan dapat belajar di manapun tentang etika ini suatu keharusan yang fundamental yang kita ketahui bersama,” tuturnya.

“Seyogyanya Polwan Polres Banggai siap dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024,” pungkas IPTU Dian.(Hmp)