Terhambat di Lokotoy, Pembangunan Jetty pindah ke Kendek, Kades Sesalkan Soal Ini

Pembangunan Jetty di Desa Kendek, Kecamatan Banggai Utara, Kabupaten Banggai Laut.[Foto:Istimewa]

BANGGAI POST, BALUT- Setelah tidak berhasil melanjutkan pembangunannya di Desa Lokotoy Kecamatan Banggai Utara, PT. WIKA sepertinya tak menyerah tapi justeru memilih pindah lokasi.

Kali ini pembangunan jembatan tongkang telah difokuskan di wilayah pasir putih Bakum Desa Kendek Kecamatan Banggai Utara.

Berdasarkan informasi yang diterima, pihak perusahaan telah melakukan penimbunan laut meski belum mengantongi izin.

“Setelah tidak berhasil bangun jetty di Lokotoy, ini perusahaan saya liat mulai bapindah cari lokasi baru. Dorang (red, Perusahaan) so ba timbun laut yang di Bakum,” tutur sumber yang tidak ingin disebutkan namanya beberapa hari.

Terpisah, Kepala Desa Kendek, M. Andrisyah saat dihubungi media ini membenarkan pembangunan jetty tersebut berada di wilayahnya.

Hanya terkait izin pembangunan jetty, Kades Muda ini mengaku belum dikonfirmasi.

“Iya, untuk lebih jelasnya nanti hubungi pihak pelaksana bandara,” kata Andrisyah.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa saat ini pembangunan jetty tersebut telah dihentikan. Dia menyesalkan sikap pelaksana pembangunan jetty yang terkesan di sembunyikan.

“Saya sudah ke bakum untuk hentikan kegiatan di sana. Ini pelaksana sebenarnya apa dorang pe tujuan ini, macam baku-baku sambunyi terkait material ini,” tuturnya.

Meski telah dihentikan, pembangunan jetty sudah terlanjur dikerjakan dan penimbunan badan jembatan sudah menjorok ke laut. (TIM)