Temui Massa Aksi, Wabup Ablit Pastikan Anggaran untuk Jalan Banggai Selatan Tersedia

JAWAB TUNTUTAN PENDEMO: Didampingi Sekretaris Kabupaten Banggai Laut Ruslan dan beberapa Kepala OPD, Wakil Bupati Ablit H Ilyas menjelaskan dan menjawab tuntutan Masyarakat Kecamatan Banggai Selatan. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H Ilyas didampingi Sekretaris Kabupaten Ruslan serta beberapa kepala-kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Banggai Laut menerima massa aksi dari Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan Kecamatan Banggai Selatan, Senin (10/01).
Kedatangan puluhan masyarakat Banggai Selatan di Kantor Bupati dalam rangka mengingatkan pemerintah akan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Banggai Laut. Khususnya pembangunan jalan dan swering atau tanggul di wilayah kecamatan Banggai Selatan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Ablit mengatakan, kehadiran masyarakat Banggai Selatan di kantor Bupati ini pada dasarnya hanya ingin tau, sudah sejauh mana pemerintah daerah melihat keluhan-keluhan terutama masyarakat Banggai Selatan. “Intinya semua pihak melihat itu, masyarakat melihat itu, DPRD melihat itu dan kami eksekutif juga melihat itu,” kata Wabup Ablit.

“Jika nantinya ada tambal sulam, harus kita lakukan itu anggaran kita yang terbatas. Tetapi kita akan melakukan perbaikan-perbaikan. Anggarannya sudah ada hanya karna ingin tau maka masyarakat Banggai Selatan datang di sini,” ungkapnya.

Wabup Ablit juga mengatakan, karna anggaran sudah ada maka akan segera turun melaksanakan kegiatan perbaikan jalan. “Bupati dan Wakil Bupati dari orang kampung, maka sudah sepantasnya harus seperti itu,” tuturnya. Setelah mendengarkan penjelasan dari Wakil Bupati Ablit H Ilyas, massa aksi pun meninggalkan kantor bupati dengan tertib dan apa yang menjadi keinginan masyarakat Banggai Selatan terjawab.(IK)