Tahun Terakhir Masa Kepemimpinan, Ini Penegasan Bupati Banggai

Apel Bersama mengawali kinerja di tahun 2024.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Dalam rangka memulai tahun 2024, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO menggelar Apel Bersama Awal Kerja Tahun 2024, Selasa (2/1/2024) di Tribun Mirqan Sport Center Luwuk.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir masa kepemimpinannya, Ia berkomitmen untuk menunjukkan sistem disiplin kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Banggai.

Upaya menciptakan sistem disiplin, Bupati memberikan peringatan tegas terhadap pegawai Eselon II dan Eselon III yang tidak dapat memberikan alasan jelas atas kelambatannya pada apel pagi ini.

Dengan tegas, ia menyatakan bahwa bagi yang terbukti lalai, akan dinonjobkan untuk beberapa bulan ke depan.

“Sebagaimana komitmen saya pada minggu lalu, kalau hari ini ada yang libur tanpa alasan yang jelas, Kalau dia Eselon II dan Eselon III, Dengan sangat terpaksa saya harus nonjobkan untuk beberapa bulan kedepan,” tegas Amirudin.

Bupati Amirudin juga menyoroti beberapa indikator kinerja yang menjadi fokus kepemimpinannya, diantaranya penurunan angka stunting, dan penghapusan angka kemiskinan ekstrim, Ia menegaskan bahwa semua target ini harus dicapai di tahun ini.

“Stunting kita harus nol, angka kemiskinan ekstrim juga harus nol, ini semua harus kita laksanakan dengan baik,” ujar Bupati Banggai.

Dalam menggarisbawahi urgensi pencapaian target-target tersebut, Bupati menetapkan agenda evaluasi setiap minggu terhadap beberapa OPD Kab. Banggai bersama Wakil Bupati dan didukung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai.

“Ada beberapa dinas yang telah saya tetapkan bahwa setiap minggu meeting bersama saya dan wakil bupati dibantu Sekab, Kita akan mengevaluasi setiap minggu jangan sampai nanti di akhir tahun baru kita kejar-kejaran untuk melaksanakan pekerjaan,” jelas Bupati Amirudin.

Dengan peningkatan kinerja ASN dengan , Bupati berharap penyelesaian pekerjaan sebelum akhir Desember agar seluruh masyarakat dapat menikmati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang telah ditetapkan.

“Kalau bisa sebelum akhir Desember semua pekerjaan kita sudah selesai, dan Insya Allah seluruh masyarakat dapat menikmati APBD yang telah kita tetapkan,” ujar Amirudin.

Apel bersama ini kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urin untuk deteksi narkoba.

Langkah ini diarahkan untuk menjaga integritas ASN serta melindungi kepentingan bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Dkf)