Seminar Keselamatan Kerja Donggi Matindok Field, Ini Harapan Kapolsek

Foto: Istimewa

BANGGAIPOST.COM-Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menghadiri Seminar san Closing Bulan Keselamatan Kerja Zona 13 Donggi Matindok Field Tahun 2023, bertempat di Gedung Versatile Building PT. Donggi Matindok Field di Desa Nonong Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Minggu (14/2/2023) pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut FM Donggi Matindok Field Ridwan Kiay Demak, Manager HSE Mas Rakhmatsyah, Pengawas K3 Jein Akumo, Perwakilan PT. JOB, Supert HSSE DMF Abdul Syakur, Kepala Security Kapten Sigit, Waka Polsek Batui IPTU Karmariwandi, SH serta peserta kegiatan sebanyak 200 orang.

Seminar K3 tersebut bertemakan “Wujudkan Budaya HSSE Generative dan Pengelolaan Asset Integrity Yang Unggul Guna Mendukung Keberlanjutan Bisnis Petrtamina”.
Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH dalam kesempatan sosialisasi tersebut mengatakan, Keselamatan dan Kesehatan kerja harus ditanamkan sejak perekrutan karyawan agar tenaga kerja yang baru mengetahui pentingnya K3 dan diharapkan ini menjadi sebuah budaya di Perusahaan.

Selain itu kesadaran dalam menjalankan keselamatan dan Kesehatan kerja harus diterapkan, karena dapat menjamin produktifitas karyawan dan meningkatkan produksi perusahaan.

“Keselamatan kerja merupakan hal penting dan harus dilaksanakan bukan hanya sebagai kebutuhan karyawan tetapi juga dibutuhkan oleh perusahaan, karena berkaitan dengan produktifitas produksi,” kata Nanang.

Ia juga berharap agar masyarakat membantu polisi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan perusahaan agar tetap kondusif. (Hmp)