Semarak dan Sukses, Deklarasi Paslon HATIMU

Deklarasi Pasangan Calon Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) yang digelar di Graha Pemda, Minggu (30/8).

BANGGAIPOST,Luwuk- Deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM-Zainal Abidin Alihamu,MA (HATIMU), yang digelar di Graha Pemda, Minggu (30/8) berlangsung semarak dan sukses. Acara yang dikemas dan di tata secara  rapi dan unik, membuat ratusan peserta terpola dalam sebuah semangat perjuangan memenangkan HATIMU secara utuh.

Betapa tidak, di awal pembukaan Deklarasi, Tim menyuguhkan narasi yang di iringi intrumen pembakar semangat, berceritra profil singkat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, dengan taqline Sederhana,Santun dan Beretika. Saat memasuki ruangan dari pintu yang berbeda, Pasangan Calon di sambut dengan Yel-yel HATIMU oleh pendukung yang memadati ruang deklarasi. Saat berada di podium, Paslon membacakan naskah Delarasi, yang turut didampingi oleh petinggi Partai Politik pengusung, yakni Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional.

Naskah tersebut berisikan pernyataan Pasangan Calon HATIMU untuk bersedia maju dalam pertarungan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang dihelat 9 Desember mendatang. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menampilkan Tarian Cakalele penyambutan Paslon HATIMU. Usai pembacaan do’a, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan DPP PAN dan DPP Partai Gerindra mengusung Calon Bupati  dan Wakil Bupati Banggai,Hj.Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU). Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua Partai pengusung, dalam hal ini Ketua DPD PAN Banggai dan DPC Gerindra.

Di kesempatan itu, Ketua DPD PAN, Ibrahim Darise mengemukakan alasan utama mengapa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati HATIMU. Pertama, melihat kondisi ril kepemimpinan perempuan saat ini. Fakta membuktikan bahwa, di sejumlah daerah yang dipimpin oleh perempuan, rata-rata menunjukka keberhasilan yang cukup memuaskan. Mengapa? karena secara psikologis perempuan sangat peka terhadap problem yang berkembang ditengah masyarakat dan segera mengatasinya.

Kedua, pertimbangan Calon Wakil Bupati sebagai  sosok ustadz , memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di dunia birokrasi dan di kenal masyarakat luas,” Kami minta dukungan, dari ibu dan bapak sekalian . Agar menetapkan pilihannya kepada Hatimu serta menjadi bagian dari perjuangan ini. Idealnya perempuan harus memilih perempuan dengan memilih HATIMU. Dengan begitu, praktis, akan tercipta sejarah baru perempuan pertama menjadi Bupati Banggai pada pemilukada kali ini,”ungkapnya sembari disambut yel-yel HATIMU oleh tamu undangan yang memadati ruang Graha Pemda.

Sementara itu, Wakil ketua DPC Gerindra Abdul Djalal Yunus, meminta kepada seluruh kader partai, baik Gerindra maupun Partai Amanat Nasional berserta simpatisan, untuk konsisten dan berkomitmen memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai,Hj.Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU),”Hanya dengan komitmen dan konsisten, kita dapat memenangkan pertarungan ini,”tegasnya berharap.

Kegiatan dilanjutkan dengan Orasi Politik Pasangan Kandidat. Yang diawali penyampaian Program Prioritas oleh Kandidat  Calon Bupati Banggai Hj.Sulianti Murad dan di susul orasi politik Calon Wakil Bupati Banggai Zainal Abidin Alihamu.

Dalam orasi politiknya, Hj. Sulianti Murad,SH,.MM menyampaikan, untuk melaksanakan Visi, Misi  dan program prioritas, maka ditetapkan prinsip kerja dengan HATI (Harmonis, Adil, Transparan dan Inovatif) sebagai Common Sense pembangunan. Artinya, semua kebijakan dan strategi pembangunan harusnya di jiwai dengan hati dan dinalar dengan akal sehat, agar semuanya tertuju untuk sebuah perubahan di Kabupaten Banggai. Adapun Visi HATIMU adalah mewujudkan Kabupaten Banggai berkualitas yang religius, harmonis, adil, transparan dan inovatif berlandaskan kearifan lokal.

Adapun Misi HATIMU yakni, pertama, Mewujudkan tata kelolah pemerintahan religius harmonis,profesional,adil,transparan,inovatif yang berbasis digital. Kedua, Mewujudkan layanan pendidikan, kebudayaan, kepemudaan, kesehatan yang merata,adil, berkualitas dan berkelanjutan untuk penguatan Sumber Daya Manusia. Ketiga, Mewujudkan pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan penataan iklim investasi yang memihak pada kearifan lokal. Ke empat, Mewujudkan kesejahteraan Masyarakat yang merata antara desa,kecamatan dan kota. Kelima, mewujudkan pembangunan kawasan perdesaan yang berbasis pertanian,perikanan dan potensi lokal lainnya.

Usai menyampaikan orasi politiknya, kegiatan dilanjutkan dengan agenda hiburan, menyanyikan lagu HATIMU  oleh kelompok paduan suara. Di penghujung acara, Calon Bupati Banggai mengukuhkan Tim Koalisi Pemenangan Hatimu. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *