Rudiana Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PABPDSI Luwuk Timur

Musyawarah pemilihan Ketua Persatuan Badan Pemusyawaratan Desa Se Indonesia Kecamatan Luwuk Timur.[Foto:Istimewa]

Banggaipost, Luktim – Setelah melalui musyawarah dan mufakat, Rudiana wakil ketua PABPDSI terpilih secara aklamasi jabat ketua Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Se Indonesia ( PABPDSI) Kecamatan Luwuk Timur Kabupaten Banggai.

Pemilihan ketua PABPDSI di laksanakan di aula Kantor Camat Luwuk Timur,di hadiri Camat Luwuk Timur, Zainudin Saluki, Staf Kecamatan dan seluruh Anggota BPD se Kecamatan Luwuk Timur, Selasa, (7/3/2023).

Camat Luwuk Timur Zainudin mengatakan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan mitra kerja Pemdes sebagai lembaga pengawasan untuk membantu tugas-tugas Pemerintah Desa.

“Keberadaan BPD dengan fungsinya sebagai pengawasan bukan menjadi pesaing Desa (Pemerintah Desa), namun untuk membantu tugas pemerintah desa, “tegasnya.

Ia juga mengatakan berdirinya PABPDSI bisa merumuskan dalam mengatur tata kelola pemerintahan desa yang terencana dan terukur.

“Semoga para anggota BPD yang terpilih sebagai pengurus bisa saling bertukar gagasan. Serta mampu merumuskan serta mengatur tata kelola pemerintahan yang terencana dan terukur, ”harapnya.

Senada juga di sampaikan ketua PABPDSI Luwuk Timur Rudiana. Ia berharap dengan terbentuknya kembali forum ini mampu memberikan nilai tambah dan selalu bersinegri dengan Pemdes, dalam hal membantu menjalankan tugas dan fungsi pengawasan yang terarah untuk kemajuan Luwuk Timur kedepan,”harapnya.(al)