Rakor TKBM & PT JOB Tomori di Batui Banggai Bahas Pemberdayaan Buruh, Ini Harapan Kapolsek

Rapat Koordinasi (Rakor) TKBM Mahisik, PT JOB Tomori dan Forkopimcam Batui, Senin (3/7).[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bertempat di Kantor Camat Batui para buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Mahisik dan PT. JOB Tomori bersama Kapolsek Batui menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Senin (3/7).

Kapolsek Batui AKP Sudirman bersama Forkopimcam mengadakan Rakor menindaklanjuti surat TKBM Mahisik terkait adanya Bongkar Muat Barang RIG PDSI.

Hadir pula Camat dan Sekcam Batui, mewakili Danramil Batui Serda Sangkala, Humas PT. JOB Tomori dan Wakil Ketua TKBM Mahisik.

“Pembahasan dalam rakor ini terkait pemberdayaan serikat buruh yang ada di Kecamatan Batui di terminal khusus (tersus) Lamo,” sebut Kapolsek.

AKP Sudirman menyampaikan agar apa yang menjadi keputusan bisa diterima dengan lapang dada. Begitu pula dengan pihak TKBM, jangan mudah terhasut dan mempercayai informasi yang tidak jelas kebenarannya.

“Hingga saat ini belum ada informasi terkait adanya barang drilling dari PT. JOB Tomori yang akan masuk wilayah Batui,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa untuk pertemuan kembali, hendaknya melibatkan unsur-unsur terkait.

“Untuk pertemuan kembali, diharapkan hadir pula pihak PT. Pertamina Ep dan PT. BSS selaku pengelola. Kami Kepolisian seyogyanya selalu siap mengawal, mengamankan dan memberikan solusi terkait bongkar muat di Pelabuhan Tersus Lamo, Batui” pungkasnya. (Hmp)