Program Jaksa Masuk Sekolah, Kajari Sambangi MTs Negeri 1 Banggai

Kajari Banggai R.Wisnu Bagus Wicaksono bersama jajaran saat menyambangi MTs Negeri 1 Banggai, Rabu (7/6).

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banggai R. Wisnu Bagus Wicaksono, S.H., M.Hum, bersama jajaran menyambangi MTs Negeri 1 Banggai, Rabu (7/6).

Kunjungan orang nomor satu di Lingkup Kejari itu, terkait pelaksanaan Pembinaan Masyarakat Taat Hukum, melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Madrasah Jamil Hasyim,S.Pd,.MM, dewan guru bersama staf, dan sekitar 200 siswa/i kelas VII.

Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, R. Wisnu Bagus Wicaksono, S.H., M.Hum., selaku narasumber menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu dari tupoksi Kejaksaan. Memberikan edukasi tentang hukum sebagai langkah preventif agar siswa-siswi tidak terjerumus dalam peredaran Narkotika, dan penyebaran faham Radikalisme.

Dikesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai juga berdialog interaktif dengan para siswa-siswi sekaligus memperkenal kan institusi Kejaksaan, tugas pokok dan fungsinya yang mendapat antusias dari para peserta yang hadir.

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut mengusung tagline “Kenali Hukum Jauhi Hukuman” dengan harapan, para siswa-siswi yang hadir mengenal hukum, guna menghindari dan mencegah terjadinya pelanggaran.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat siswa-siswi mengingat masa depan dan harapan menjadi sosok Pemimpin yang cerdas, berintegritas dan membanggakan masih terbuka lebar.

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banggai, Jamil Hasyim, S.Pd,.MM dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Jaksa Masuk Sekolah di MTs Negeri 1 Banggai.

Ia mengatakan, materi mengenai hukum yang disampaikan oleh Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Negeri Banggai sangat membantu memberikan pemahaman tentang hukum. (Rls)