Perwis Banggai Serahkan Hewan Kurban di 2 Kecamatan

Penyembelihan Hewan Kurban Perwis Banggai di Desa Bolobungkang Kecamatan Lobu, Selasa (20/7).[Foto:Istimewa]

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Seperti tahun sebelumnya, di momentum Idul Adha, Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai intens menyalurkan hewan kurban di sejumlah kecamatan.

Idul Adha kali ini, Perwis yang dinahkodai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM kembali menyalurkan hewan kurban di 2 Kecamatan, Yakni Kecamatan Lobu dan Luwuk.

Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Pengurus Perwis kepada panitia kurban Masjid setempat,”Untuk Idul Adha kali ini Perwis Banggai menyerahkan hewan kurban di Kecamatan Lobu dan Kecamatan Luwuk,”tutur Wakil Ketua Perwis Rhia Makmur, kepada Banggai Post, Selasa (20/7).

Dikatakan, penyerahan hewan kurban Perwis Banggai setiap tahunnya dilakukan secara bergilir disetiap Kecamatan. Bertepatan jadwal penyerahan tahun ini diserahkan di dua Kecamatan, Lobu dan Luwuk,”Kedepan penyerahan hewan kurban akan dilakukan di kecamatan lain secara bergantian,” Terangnya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Perwis Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM mengatakan, penyerahan Hewan Kurban di momen idul adha merupakan program rutin Perwis untuk berbagi kepada sesama.

Apalagi saat ini kata dia, situasi perekonomian masyarakat yang sedang tidak menentu akibat pandemi Covid-19.

Diperlukan adanya peran semua pihak, menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan sumbangsih demi percepatan pemulihan sosial ekonomi,”Momen Idul Adha mengingatkan kita tentang pentingnya berkurban untuk membantu sesama, khususnya mereka yang membutuhkan,”tegas Sulianti

,”Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi, mendorong kita semua untuk berkurban dengan segenap hati agar pandemi dapat cepat ditanggulangi,”tambahnya.(NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *