Perwis Banggai Kembali Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi di 10 Kecamatan

BANGGAIPOST,Luwuk- Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai kembali turun ke jalan membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di daerah ini.

Bantuan organisasi sosial kemasyarakatan yang dinahkodai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM itu di salurkan 10 Kecamatan. Yakni, Kecamatan Masama, Lamala, Balantak, Balantak Selatan, Balantak Utara, Pagimana, Luwuk Utara, Luwuk Selatan, Nambo, dan Kecamatan Kintom.

Kepada Banggai Post, Wakil Ketua Perwis Banggai Rhia Makmur, Rabu (15/9) mengatakan, sasaran pendistribusian ratusan paket sembako itu adalah warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), serta warga kurang mampu.

,”Kemarin, Selasa (14/9), Pengurus Perwis baru saja menuntaskan penyaluran di 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Masama, Lamala, Balantak, Balantak Selatan, Balantak Utara, dan Kecamatan Pagimana,”terangnya.

Untuk jadwal penyaluran hari ini, sambung Rhia meliputi Kecamatan Luwuk Utara, Luwuk Selatan, Nambo dan Kecamatan Kintom.

,”Alhamdulillah Perwis bisa berbagi membantu sesama. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga terdampak pandemi, khususnya warga yang menjalani Isoman dan masyarakat kurang mampu,”tuturnya.

Ditempat terpisah Ketua Umum Perwis Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM berharap
bantuan yang bagikan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadi ujian bagi kehidupan masyarakat, mulai dari kehilangan pendapatan hingga dibatasinya interaksi antarwarga melalui pemberlakuan PPKM.

“Namun, kita tidak boleh menyerah dengan semua ujian ini. Justru sekarang waktu yang tepat bagi kita untuk saling membantu dan menguatkan satu dengan yang lain,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini masyarakat perlu menyatukan pandangan, membantu warga lain yang kesusahan akibat Covid-19.
Sebab, meskipun pergerakan kasus terkonfirmasi terus melandai, namun dampak perekonomian masih dirasakan warga.

,”Masyarakat di kita kebanyakan petani, nelayan, pedagang kecil, buruh, yang sangat terdampak. Bantuan sembako ini memang sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Mengingat begitu pentingnya rasa kepedulian ini, Sulianti mengajak seluruh komponen yang dikaruniai Rezeki lebih, agar dapat melakukan hal yang sama sebagai sebuah gerakan.

“Kalau ini dilakukan, kami rasa akan semakin menguatkan rakyat, hingga pandemi usai,” tandasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *