Periksa Lembaga Pengguna Dana Daerah! Langkah Bupati di Apresiasi Aleg Golkar

Irwanto Kulap, Anggota DPRD Fraksi Golkar

BANGGAIPOST,Luwuk- Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi Golkar Irwanto Kulap,SP mengapresiasi langkah Bupati Banggai Dr.Ir Herwin Yatim,MM meminta BPK untuk memeriksa lembaga pengguna dana daerah, dimana salah satunya adalah penyelenggara Pemilukada. Apresiasi tersebut disampaikan Irwanto Kulap kepada Banggai Post, Kamis (8/4).

Dikatakan, tujuan pemeriksaan ini adalah untuk mengidentifikasikan hal-hal yang perlu menjadi perhatian. Menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas, dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan tanggung jawab keuangan lembaga dimaksud.

Salah satu hal yang menjadi perhatian publik saat ini kata Irwanto adalah, menyoal implementasi pelaksanaan program pengadaan masker di lembaga penyelenggara Pemilukada. Pasalnya, tak sedikit Wajib pilih yang mengeluh, tidak kebagian masker saat tiba di TPS,”Kami sangat mengapresiasi langkah Bupati Banggai meminta BPK untuk melakukan pemeriksaan lembaga pengguna dana daerah, salah satunya penyelenggara Pemilukada. Lembaga ini perlu pencermatan khusus, karena tidak sedikit dana hibah yang digelontorkan untuk penyelenggara Pemilukada di daerah ini, kurang lebih sebesar Rp.80 miliar,”terangnya.

Sekadar diketahui, langkah Bupati Banggai, Dr.Ir,Herwin Yatim,MM meminta BPK untuk memeriksa lembaga pengguna dana daerah disampaikannya disela-sela Rapat Paripurna LKPj tahun anggaran 2020, di ruang sidang utama Kantor DPRD setempat,  Selasa (6/4),”Pilkada tahun 2020 kemarin, saat di TPS saya tidak kebagian Masker, kemana dana sebesar itu? Kamipun telah meminta BPK untuk memeriksa Lembaga Pengguna Dana Daerah,”tegas Bupati diapresiasi peserta rapat. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *