Penyerahan MoU Fakultas Hukum Untika Luwuk Bersama Dewan Pimpinan Nasional PERADI, Ini Harapan Dekan 

Penyerahan MoU Fakultas Hukum Untika Luwuk Bersama Dewan Pimpinan Nasional PERADI.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Sejumlah terobosan tengah dilakukan Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, dalam hal pengembangan kemahiran hukum bagi mahasiswa. Salah satunya membangun kerja sama dengan sejumlah pihak.

Terbaru, Fakultas yang dipimpin Dr. Andi Munafri DM, SH.,MH tersebut menjalin kerja sama dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Penyerahan MoU kedua lembaga tersebut digelar di Fakultas Hukum Untika Luwuk, Senin (13/11/2023). Pihak DPN PERADI diwakili oleh DPC PERADI Kabupaten Banggai Mustakim Ladee SH MH, CLA.

Adapun ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama dimaksud mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Advokat, serta kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pengembangan kemahiran hukum.

Kepada BanggaiPost, Dekan Fakuktas Hukum Universitas Tompotika Luwuk Dr. Andi Munafri DM, SH.,MH, mengatakan, kerja sama ini sangat berarti bagi peningkatan kapasitas civitas akademik Fakultas hukum, baik dosen dan mahasiswa dalam pengembangan kemahiran hukum dan profesionalisme profesi hukum.

Iapun menginformasikan, selain menjalin kerja sama dengan DPN PERADI, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan sejumlah  instansi negara. Diantaranya, Kejaksaan Negeri Banggai, Pengadilan Negeri Luwuk dan Pengadilan Agama Luwuk. Hal ini  dilakukan untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Di Kejaksaan Negeri Banggai saat ini sedang berlangsung kegiatan magang mahasiswa fakultas hukum dalam rangka implementasi Kurikulum MBKM,”jelasnya.

Demikian pula kegiatan MBKM pertukaran mahasiswa. Saat ini, 2 mahasiswa Fakultas Hukum Untika tengah mengikuti  kuliah 1  semester di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar.

“Kami selaku Pimpinan Fakulats Hukum mengucapkan banyak terimakasih atas segala kerja sama yang sudah dilakukan. Karena hal itu bagian dari kontribusi terhadap pengembangan kemahiran hukum di lingkungan Fakulats Hukum Universitas Tompotika. Harapan kami, terobosan ini akan memberikan manfaat akademik bagi civitas akademik Fakultas Hukum Universitas Tompotika Luwuk khususnya,”pungkasnya.(NS)