Pengurus KKST Sulteng dan Banggai Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati

Pelantikan Pengurus Wilayah Sulteng dan Pengurus Daerah Kabupaten Banggai, Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST), yang di gelar di Gedung Graha Pemda,Luwuk, Sabtu (27/5).[Foto:BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pengurus Wilayah Sulawesi Tengah dan Pengurus Daerah Kabupaten Banggai, Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST), periode 2023-2028 resmi dilantik, di gedung Graha Pemda,Luwuk, Sabtu (27/5).

PW dan PD-KKST dilantik langsung oleh Wakil Ketua III Pengurus Pusat KKST, Prof Nora S Mokodompit,MA,.M.Hum,. Ph.D.

Mengawali prosesi pelantikan, panitia pelaksana menampilkan ragam tarian khas daerah Sulawesi Tenggara dan Banggai. Para pejabat daerah dan Pengurus Pusat KKST disambut meriah, di iringi atraksi kesenian khas Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya Ketua PD KKST Kabupaten Banggai H.Syarifuddin Lasidi menginformasikan bahwa, warga KKST di Kabupaten Banggai memiliki ragam profesi dalam menggerakkan roda perekonomian di daerah.

“Prinsip yang senantiasa kami junjung, dimana bumi kupijak disitu langit ku junjung. Dengan memperhatikan kearifan lokal yang ada. Mari kita jaga keamanan di Banggai, apalagi memasuki tahun politik,”ucapnya diapresiasi pengurus dan undangan yang hadir saat itu.

Dikesempatan itu, iapun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Banggai, yang telah mensupport warga KKST dalam berbagai agenda kegiatan. Salah satunya pelantikan pengurus yang diselenggarakan saat ini.

“Terima kasih pak Bupati Banggai. Terima kasih juga kami sampaikan kepada segenap pengurus dan warga KKST yang telah berpartisipasi mensukseskan pelantikan pengurus hari ini,”ucapnya.

Sementara itu Ketua PW KKST Dr.Ir.Alimudin Paada,MS dalam sambutannya meinginformasikan terkait perkembangan organisasi KKST kedepan.

Dikatakan, di masa kepengurusannya, pasca dilantik, segera membuat sebuah aplikasi Data Base seluruh warga KKST yang disertai profesi masing-masing.

“Akan ada iuran setiap bulan, yang diperuntukkan membantu warga KKST yang mengalami kesulitan dalam menjalankan profesinya,”jelasnya.

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin disela-sela sambutannya, meminta kepada pengurus KKST yang baru saja dilantik, untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam menggenjot program pembangunan.

“Mari kita saling bersinergi membangun daerah. Selamat kepada pengurus yang baru dilantik,”pinta Bupati.

“Memasuki tahun politik, semua calon harus bersaing dengan sehat, jangan saling mencela dan menghujat,”tambahnya berpesan. (NS)