Penemuan Mayat di Kebun Desa Binsil Banggai, Ini Penjelasan Polisi

Polisi saat mendatangi TKP penemuan mayat pria di Desa Binsil Kecamatan Bualemo.[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Bualemo- Polsek Bualemo yang dipimpin oleh Kapolsek IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH mendatangi TKP penemuan mayat di kebun Desa Binsil, Kecamatan Bualemo, Banggai, Jumat (14/7/2023) pagi.

Sesosok mayat pria yang berprofesi sebagai petani tersebut, teridentifikasi bernama Markus Paila (40), warga desa setempat.

Bermula ketika Korban, pada pukul 06.00 Wita selepas minum kopi berpamitan kepada kakaknya Ruben Paila (54) untuk melihat jerat pancing yang dipasang disungai.

Kemudian, Saksi lainnya Mila Katamala (59) mendapati korban tergeletak di tanah pada jalan kantong produksi dalam kondisi telah meninggal dunia.

“Ibu Mila lalu memberitahukan hal tersebut kepada kakak korban yang tidak jauh dari lokasi,” sebut IPTU Rudi.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bualemo. Korban selanjutnya dievakuasi oleh warga bersama personel Polsek, ke rumah duka.

Sementara itu Kapolsek, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis Puskesmas Bualemo, korban meninggal dunia secara wajar.

“Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelas Kapolsek.

Tambahnya, pihak keluarga juga menerangkan bahwa korban memiliki riwayat sakit hipertensi (darah tinggi) dan sempat mendapatkan penanganan tim medis beberapa waktu lalu.

“Keluarga korban juga tidak keberatan dan menerima. Rencananya korban akan dikebumikan pada Sabtu (15/7/2023) pukul 16.00 Wita,” pungkas Kapolsek.(Hmp)