Pemuda Banggai Laut Diskusikan Masterplan Ekonomi Perdagangan Banggai Laut

KOMPAK: Para Tokoh Muda Banggai Laut


BANGGAI POST, BALUT– Empat pilar inti pembangunan Bupati Sofyan Kaepa dalam membangun Banggai Laut tak hanya didukung oleh masyarakat di daerah, tetapi mendapat perhatian penuh dari berbagai kalangan praktisi anak muda Banggai Laut yang telah sukses di ibu kota. Hal itu diungkapakan Nurlan M Mataiya saat berdialog dengan salah Tim Ahli Menteri Perdagangan dan Perindustrian, Phirman Reza, Senin (22/03).

“Tak hanya di daerah, program Bupati Sofyan didukung juga pemuda Banggai Laut di Jakarta,” ucapnya

Senada dengan Nurlan, Direktur Eksekutif Lensa Banggai, Sutrisno Bandu mengatakan, diolag kali ini merupakan proses perumusan masterplan ekonomi perdagangan Banggai Laut ke depannya. “Phirman Reza merupakan tokoh anak muda Banggai Laut di Jakarta yang siap merumuskan masterplan ekonomi Banggai Laut,” ujarnya.

Tim Ahli Menteri Perdagangan dan Perindustrian Phirman Reza mengakui pertemuan tersebut sarat akan persaudaraan dan kenangan apalagi kata Phirman, Ino sapaan akrab Sutrisno Bandu dan Nurlan merupakan alumni dari organisasi daerah mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Banyak hal yang dibicarakan terkait perkembangan daerah Banggai Laut,” ujar Phirman melalui pesan singkat.

Phirman menuturkan, senang mendengar kabar serta mendapat gambaran bagaimana prioritas agenda yang mau di capai Pemerintah Daerah, terutama dari kalangan anak muda.

“Banyak menerima masukan dan aspirasi yang disampaikan,” tutur Mantan Sekjen Nasional KAMMI tersebut.

Kader Pelajar Islam Indonesia itu juga menjelaskan, bagaimana strategi Banggai Laut memeperkuat sektor perdagangan untuk bisa melahirkan pengusaha swasta dan BUMD kelas ekspor. “Mengingat kita punya produk Pertanian dan Perikanan yang berkualitas bagus,” jelasnya

Sementara itu, Sekretaris DPC Hanura Banggai Laut, Moh. Fairuz membenarkan pertemuan itu membahas inti pembangunan ekonomi Banggai Laut yang tak lepas dari kearifian lokal berbudaya seperti visi Bupati Sofyan Kaepa dan Wabup Ablit H. Ilyas. “Banggai Laut jaya bersama Bupati Sofyan Kaepa dan Wabup Ablit,” ungkapnya (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *