Pemkab Banggai Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk Pemula

Pelatihan kewirausahaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Banggai.[Foto:Diskominfo]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga menggelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wirausaha Pemula, bertempat di Hotel Swiss Bellin, pada Rabu (7/6/2023).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM tersebut mengusung tema “Menumbuh Kembangkan Kewirausahaan Baru Yang Kreatif dan Inovatif Menuju Generasi Unggul”.

Dalam sambutannya, Wabup Furqanuddin menyampaikan bahwa, pengembangan kewirausahaan pemuda adalah kegiatan mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha.

“Hal ini telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2011 Tentang Pengembangan Kewirausahaan dan kepeloporan pemuda, serta penyediaan prasarana dan sarana kepemudaan,” tutur Wabup Banggai.

Olehnya itu, Lanjut Wabup Furqanuddin, melalui peraturan pemerintah Republik Indonesia tersebut, maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi pengembangan kewirausahaan.

“Melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Banggai untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi para wirausaha pemula, dengan maksud dan tujuan untuk membangkitkan motivasi berwirausaha dan membantu pemuda menemukan ide-ide dan merancang rencana usaha,” tambah Wabup Banggai.

Sebelum menutup sambutannya, Wabup Furqanuddin mengatakan bahwa tentunya hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah wirausaha khususnya para pemuda yang berkualitas di Kabupaten Banggai.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Bersama Jajarannya, Kepala Dinas Koperasi Dan UKM (diwakili), Kepala Dinas DPMPTSP (diwakili), Kepala Dinas Perindag Kab. Banggai (diwakili), Para Narasumber, serta para peserta Pelatihan Kewirausahaan. (Dkf)