Pemda Banggai Laut Terima Hibah BMN Dari Kementerian Keuangan RI

TERIMA HIBAH: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah dan bangunan oleh Kementerian Keuangan yang diserahkan oleh kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Luwuk, Ibu Marlinah. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, LUWUK– Pemerintah Kabupaten Banggai Laut menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah dan bangunan oleh Kementerian Keuangan melalui Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Luwuk, Senin (13/9).
Penyerahan hibah tersebut berlangsung di aula kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Luwuk, diterima langsung Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dan diserahkan oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Luwuk, Marlinah.

Marlinah dalam sambutannya mengatakan, suatu kebahagiaan dan kehormatan menerima kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Sekretaris Daerah dan para pejabat di kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Luwuk.

Disamping itu juga, dirinya mengatakan, sinergitas yang tinggi antarlembaga, unit kerja sangatlah diperlukan dalam upaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik atau good government yang berintegritas dalam rangka menciptakan pelayanan publik yang berkualitas. Dan untuk mewujudkan semua itu diperlukan dukungan sarana dan prasarana yang lebih dari memadai.
“Proses hibah BMN ke Pemkab Banggai Laut berupa satu bidang tanah dengan luas 245 meter persegi dan satu unit bangunan dengan luas 50 meter persegi yang terletak di jalan Pelabuhan Banggai Laut,” ungkap Marlinah.
“Nilai dana hibah tersebut sebesar Rp.381.734.000 dan hibah tersebut digunakan untuk pengembangan sistem transportasi darat dan program perwujudan ruang terbuka hijau di Banggai Laut,” tambahnya.

“Alhamdullillah hari ini telah selesai semua tahapan-tahapan itu dengan lancar dan secara resmi BMN tersebut telah manjadi milik Pemkab Banggai Laut. Selamat kami ucapkan,” imbuh Marlinah.

Pada kesempatan itu pula, ia juga menyampaikan informasi dari direktorat bea dan cukai mengenai gempur rokok illegal. Gempur rokok ilegal merupakan kelanjutan gerakan stop rokok illegal. “Yakni untuk memberantas peredaran rokok illegal,” tandasnya.

Bupati Banggai Laut Sopyan Kaepa dalam sambutanya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak bea cukai luwuk yang telah menghibahkan lahanya kepada pemda Balut.
“Saya mewakil masyarakat Banggai Laut mengucapkan terima kasih atas kerja samanya,” ungkap Bupati.

Kerja sama ini kata Bupati Sopyan harus kita jaga dengan baik agar bisa terjalani komunukasi secara terus menerus untuk pengembangan Banggai Laut kedepan.
“Saya berharap kerja sama ini tetap terjaga antara Pemda Balut dan bea cukai Luwuk,” tutupnya.

Setelan selesai acara penyerahan hibah barang milik Negara, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT). (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *